Bupati Kotabaru Menjadi Inspektur Upacara Bendera, Memperingati Hari Kemerdekaan RI Ke-74

Print Friendly, PDF & Email

KOTABARU, Suarakalimantan.com – Bupati Kotabaru H. Seyed Jafar, S.H menjadi Inspektur Upacara Bendera memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74 Tingkat Kabupaten Kotabaru, Sabtu (17/8/2019) di Halaman Kantor Bupati Kotabaru Kalimanta Selatan.

Peserta mengikuti upacara pada hari ini terdiri dari. TNI, POLRI, SATPOL PP, BASARNAS, KORPRI, PNS, PGRI, Organisasi Kemasyarakatan, Organisasi Kepemudaan, Mahasiswa, Pelajar, PMI Kotabaru, KNPI Kab Kotabaru. dan ratusan undangan juga terlihat antara lain Pimpinan Forkompinda dan Anggota DPRD, Sekretaris Daerah, Kepala SKPD Kotabaru, Para Veteran, Pimpinan Perguruan Tinggi, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat di wilayah Kabupaten Kotabaru juga terlihat warga masyarakat menyaksikan upacara ini dengan tertib.

Bupati Kotabaru sebagai Inspektur Upacara memimpin peringatan detik – detik Proklamasi dengan membaca Naskah Proklamasi sedangkan Ketua DPRD Kabupaten Kotabaru Hj. Alfisah, S.Sos,. M.AP mebacakan Pembukaan Undang – undang Dasar 1945.

Bertindak sebagai komandan upacara Kapten Inf Adi JR Sedangkan Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih terdiri dari Pasukan 17 beranggotakan siswa – siswi Pelajar SMA sederajat dan diikuti Pasukan pengawal TNI /Polri.

Baca Juga:  Terkait Aksi Damai, Dewan Perwakilan Presidium Menuntut D.O.B. Tanah Kambatang Lima. Ini Buktinya

” Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar, S.H mengatakan, setiap tahun sekali kita peringati HUT RI Ke – 74, untuk mengenang jasa – jasa Pahlawan yang telah gugur merebut kemerdekaan RI dari penjajah, dan kita bersama – sama harus mendoakan para pahlawan kita semoga mendapat tempat yang lebih baik dan layak disisinya, yang telah merelakan diri dengan mengorbankan jiwa dan raga, penuh dengan tetes air mata.” Kata Bupati.

” Sebagai penerus harus menjaga persatuan dan kesatuan, kita berkumpul bersama masyarakat , tokoh adat dan sekaligus kita berikrar bersatu untuk membangun Kabupaten Kotabaru yang lebih maju kedepannya”, Tutupnya (dam/yans).





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top