Menghemat Lebih Utama, Debit Air PDAM Makin Krisis

Print Friendly, PDF & Email

Kotabaru, Suarakalimantan.com –
Akibat tidak pernah hujan, PDAM Kotabaru menghadapi krisis air baku terutama dibendungan gunung perak, gunung rely, gunung tirawan juga termasuk bendungan gunung ulin dan bendungan gunung sari sehingga pelayanan air terhadap pelanggan terganggu.

Dari beberapa bendungan yang sangat siknifikan penurunan debet airnya adalah bendungan gunung perak, gunung tirawan dan termasuk penampungan gunung rely untuk itu pihak PDAM Kotabaru melakukan pendistribusian secara bergilir kepada pelanggan yang menggunakan air PDAM.

Menurut Sarwani, SE, betul “bahwa PDAM melakukan penggiliran pendistribusian terhadap pelanggan karena debit air yang ada dibeberapa bendungan mengalami krisis air baku, jadi harus dilakukan penggiliran agar para pelanggan dapat jatah air”. Terangnya, kepada media Suara Kalimantan. com.Rabu,14/8/2019 diruang kerja humas PDAM Kotabaru Kecamatan Pulau Laut Utara Kabupaten Kotabaru.

” Humas PDAM berharap kepada pelanggan agar menggunakan air sehemat mungkin sebab setitik air bisa menyelamatkan satu keluarga. Kenapa harus menghemat kerena bisa kita melihat diwilayah Kotabaru sudah lama tidak pernah hujan”. Pungkasnya (Wan).





Baca Juga:  Bupati Gelar Bukber Masyarakat dan Wartawan Di Kotabaru

Tinggalkan Balasan

Scroll to Top