Pawai Ta’ruf, Secara Resmi Dilepas Bupati Kotabaru

Print Friendly, PDF & Email

KOTABARU, Suarakalimantan.com – Bupati Kotabaru H.Sayed Jafar Melepas peserta Pawai Ta’ruf dalam rangka memeriahkan hari Raya Idul Adha 1440 H, di depan Pemkab Kotabaru, Sabtu Malam, (10/08/2019) di Jalan Pangeran Indra Kusuma Negara Kecamatan Pulau Laut Utara Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan.

Kegiatan Acara tersebut dihadir Ketua Tim Penggerak PKK Kotabaru Hj.Fatma Idiana, Dandim 1004 Kotabaru Letkol Inf Rony Fitriyanto, Danlanal Kotabaru Letkol Laut (P) Guruh Dwi Yudhanto, Wakapolres Kotabaru Kompol Doli M Tanjung, Forkopimda dan Seluruh SKPD Kabupaten Kotabaru.

Dalam Penjelasan Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar SH mengatakan, Bahwa pelaksanaan Pawai Ta’ruf yang di laksanakan berbeda dengan tahun lalu karena dulu menggunakan konvoi Mobil dan sekarang hanya jalan Kaki berkonvoi beriri iringan.

” Pawai Ta’ruf ini hanya berjalan Kaki Mengeliligi sekitar wilayah dalam Kota saja,mengunakan belta serta dihiasi berbagai hiasan perna perni supaya memiliki daya tarik tersendiri dan berbau Nuansa Islam, sebab acara ini mendapat penilaian dari tim pelaksana pawai.”

Baca Juga:  Bupati Kotabaru Perihatin Bangunan Fisik Ponpes Raudhatul Jannah

Lanjut, “Kenapa kegiatan Pawai Ta’ruf hanya jalan Kaki, dikarenakan disamakan acara Tawaf yang lagi melaksanakan Ibadah Haji di Makkah di arab saudi.” Ujarnya. (wan/dam)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top