Sosialisasikan Fungsi Aplikasi Sekolah Untuk Perkembangan Anak Didik

Print Friendly, PDF & Email

KOTABARU, Suarakalimantan.com – Yayasan Sosial Teknologi Nusantara Melakukan Sosialisasi Program Aplikasi di Sekolah untuk memperkenalkan kepada para Kepala Sekolah serta Dewan guru SDN bertempat diruang SDN 2 Dirgahayu, Begitu juga SMPN bertempat SMPN 1 Kotabaru dan SMAN 2 Stagen Sebagai Tempat sosialisasi fungsi Aplikasi pengenalan agar dapat mengetahui perkembangan anak didik di Sekolah dalam Kegiatan Sosialisasi ini didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kotabaru. Selasa (06/08/2019).

Dalam pelaksanakan Sosialisasi Aplikasi dibawakan oleh yayasan Sosial Nusantara sekaligus sebagai Narasumber, adapun Narasumber yaitu Trisdiya Resnawan, Muhammad Yogi dan Muhammad Resky termasuk Kepala Dinas Pendidikan Selamat Riyadi S.pd.M,Ed. untuk menyampaikan kepada Peserta Sosialisasi Fungsi Penggunaan Aplikasi kepada Kepala Sekolah dan para Dewan Guru,karena Fungsi ini digunakan berkomunikasi terhadap pihak orang tua Murid bila anak didik ada persoalan yang terjadi di sekolah.

Menurut Penjelasan Kepala Dinas Pendidikan Kotabaru Selamat Riyadi S.pd.M.Ed. Bahwa Kami mewakili Pemerintah Daerah,Sangat mendukung program ini karena sangat bermamfaat sekali untuk Kualitas Pendidikan agar bisa terjalin kemitraan sekolah dan orang tua serta pemerintah daerah untuk kemajuan pendidikan atau secara prestasi dan Akademis.

Baca Juga:  Pisah Sambut Dandim 1022 Tanah Bumbu Penuh Kehangatan Dan Mengharukan

Lanjut. Program Aplikasi dapat membawa kemajuan siswa siswi dalam proses belajar dan lebih penting bila ada Masaalah karena Aplikasi ini dapat juga membantu menyampaikan kepada orang tua begitu juga bisa berkomunikasi untuk mencari solusinya seandainya ada permasalahan disekolah, anak didik dengan secara pribadi orang tua, karena akun masing – masing orang tua memiliki dalam Aplikasi tersebut dan akan berlanjut. Tuturnya.

Dalam Penyampaian Pengurus Yayasan Sosial Teknologi Nusantara Muhammad Yogi Menambahkan, Program Aplikasi yang kita sosialisasikan Kepada Kepala Sekolah dan Para Dewan guru dan ada beberapa Fitur seperti Absen, Rekap absen agar dapat mengatahui data kehadiran dikelas dan di sisi lain orang tua dapat mengetahui prestasi atau permasalahan secara pribadi jadi aplikasi ini dapat kita ketahui secara pribadi sebab akan aplikasi setiap orang tua akan memiliki. Tukasnya.

Jaidan S.pd. Kepala Sekolah SDN 2 Dirgahayu. Turut Menambahkan, Kami sangat mendukung Program Aplikasi agar membantu Kepala Sekolah serta Para Dewan guru dan Orang Tua murid dirumah atas prestasi atau persoalan murid yang bisa diselesaikan dengan Aplikasi yang tersedia. Tandasnya (wan).





Baca Juga:  Semarakan Bulan Puasa, Kelurahan Alolama Adakan Festival Ramadhan 1440 H

Tinggalkan Balasan

Scroll to Top