Paskibraka Kotabaru Melaksanakan Khataman Al-Qur’an

Print Friendly, PDF & Email

KOTABARU, Suarakalimantan.com – Latunan ayat suci Al-Quran terdengar di Aula balai latihan kerja Kabupaten Kotabaru di jalan raya Berangas desa Sigam kecamatan Pulau Laut Utara Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan. Jum’at (09/08/2019).

Tadarus perdana yang dilakukan para pelajar yang sedang mengikuti pendidikan dan pelatihan pasukan pengibar bendera pusaka atau Paskibraka tingkat Kabupaten Kotabaru. Kegiatan ini menjadi rutinitas mereka setiap malam sejak masuk karantina di samping latihan fisik siang harinya.

Kegiatan bertajuk Paskibraka mengaji ini disisipkan sebagai salah satu bentuk pembinaan mental, dengan tujuan menumbuhkan keimanan kepada tuhan dan diharapkan nantinya menjadi kebiasaan sehari – hari.

“Fisiknya terlatih, mental mereka pun juga untuk kedekatan kepada tuhan bisa tumbuh dan menjadi kebiasaan sehari – hari,” terang Zulfikri S.Pd, Kabid Kepemudaan Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kotabaru.

Tadarus yang juga diikuti para pelatih dan panitia ini dilakukan mulai selepas salat magrib hingga waktu sholat isya.

Mereka dibagi menjadi dua kelompok beranggotakan masing – masing 30 orang dan tiap – tiap orang membaca 1 juz Al-Quran. Setiap minggu kedua kelompok ditargetkan dapat mengkhatamkan 30 juz. Pungkasnya. (dam).





Baca Juga:  KODAM VI/MLW, Babinsa Koramil 1001-12/ Halong Melaksakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM)

Tinggalkan Balasan

Scroll to Top