Dinas Pariwisata Kotabaru Akan Kembangkan Pelebaran pembangunan Lantai Beton Siring Laut

Print Friendly, PDF & Email

KOTABARU, Suarakalimantan.com – Dagangan kuliner di siring laut Kotabaru tampaknya bakal bertambah dan kian ramai. Sebab, pelebaran pada sisi kanan dan kiri siring yang memang direncanakan untuk tempat wisata kuliner, saat ini baru saja mau mulai dikerjakan.

Pengerjaan itu pun dimulai dari pembongkaran pelabuhan dermaga (BPKD) Kotabaru yang ada di kawasan siring laut dan pembuatan lantai bangunan beton. Jumat (09/08/2019).

Rencananya, pembangunan yang memakan anggaran dana tiga belas milyar, seratus lapan puluh dua juta, lapan ratus sembilan puluh ribu, tiga ratus lima puluh enam rupiah Rp 13.182.897.356 dari anggran dana (APBD) itu selesai sebelum pelaksanaan MTQ Nasional, November mendatang.

“Saat ini tiang pancang untuk lantai bangunan beton tersebut sudah selesai dibuat. Jadi tinggal menunggu pengirimannya ke Kotabaru,” kata Kepala Dinas Pariwisata Kotabaru, Khairian Ansari.

Lanjut Ansari mejelaskan, pembangunan pelebaran siring laut Kotabaru dilakukan dalam dua jenis pekerjaan, yakni makro dan mikro. Pembangunan makro meliputi pembuatan tiang pancang lantai siring.

Baca Juga:  Wisata Kolam Renang Akan Dibangun Di Desa Natai Sedawak

“Sedangkan pembangunan mikro dilakukan pada pemasangan pagar di sekeliling siring laut Kotabaru,” katanya.

Terus kata Khairian lagi, Khusus pembangunan di sisi kanan siring laut Kotabaru, rencananya nanti dijadikan untuk tempat wisata kuliner berkonsep mewah atau very important person (VIP), yang bisa dipakai untuk acara daerah maupun pemerintah setempat dan lainnya. Pungkasnya (dam).





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top