Kemenag Tapin Dukung Imbauan Bupati, Bungkus Daging Kurban Tidak Pakai Plastik

Print Friendly, PDF & Email

 

RANTAU,- Kementerian Agama Kabupaten Tapin mendukung himbauan Pemerintah Daerah melalui Dinas Lingkungan Hidup Tapin kepada seluruh panitia kurban se-kabupaten Tapin agar membungkus daging kurban tidak menggunakan kantongan plastik kresek. Kamis (8/ 8).

Kasi Penyelenggara Syariah Kantor Kementerian Agama Tapin, H.Syamsul Bahri,S.PdI mengatakan, “Kami mendukung imbauan Pemda melalui Dinas Lingkungan Hidup Tapin kepada seluruh masyarakat Tapin terutama panitia kurban untuk tidak membungkus daging kurban dengan menggunakan kantong kresek plastik.Karena plastik ini lama rusaknya,”katanya kepada SuaraKalimantan.Com.

Tahun ini kami Kemenag Tapin juga ikut berkurban tiga ekor sapi di Hari Raya Idul Adha pada 11 Agustus 2019 ini. “Dalam berkurban nanti, kita sepakat tidak menggunakan kantong plastik untuk membungkus daging kurban dan bakal diganti pembungkus lain seperti daun yang lebih ramah lingkungan,”katanya.

Pihaknya sehari setelah hari raya akan melakukan penyembelihan hewan kurban, panitia kurban bakal bergotong royong karena setelah penyembelihan akan membagikan daging kurban hari itu juga kepada pegawai Kemenag Tapin dan masyarakat seputaran kantor Kemenag Tapin.

Baca Juga:  Melihat Antusias Siswa SDN Rantau Kiwa 1 Tempati Gedung Sekolah Baru

Reporter Nasrullah

 





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top