Bangunan Baru, Pelayanan Puskesmas Satui Terabaikan

Print Friendly, PDF & Email

Oleh : Fathurrahman

Puskesmas yang baru di tempati membuat bangga warga Kecamatan Satui Kabupaten Tanah Bumbu Kalimantan Selatan dengan lokasi yang mudah di jangkau dengan bangunan baru sehingga membuat nyaman warga yang berobat.

Tetapi masih ada kekurangan di dalam hal pelayanan. Yang seharusnya sejalan antara tempat baru selaras dengan pelayanan prima.

Tentang pelayanan prima jauh dari harapan warga Satui tentang pelayanan di pusat kesehatan kecamatan atau puskesmas Satui yang banyak di keluhkan oleh warga.

Banyaknya keluhan warga tentang pelayanan publik berupa dokter jaga yang tidak stanby 24 jam malahan mereka para dokter jaga lebih memilih untuk bekerja di tempat kesehatan lain berupa klinik-klinik yang ada di daerah Kecamatan Satui dan meninggalkan kewajibannya sebagai dokter jaga di Puskesmas.

Sehingga warga sangat kesusahan apabila terjadi emergency yang mana dokter jaga tidak berada di tempat. Walau beberapa warga mempunyai nomor kontak para dokter jaga tetapi susah untuk di hubungi.

Sangat di sayangkan apabila pelayanan kurang maksimal ini di biarkan oleh pihak pengurus puskesmas maupun pemerintah daerah melalui dinas kesehatan.

Baca Juga:  Kasdim 1004 Kotabaru Makan Bersama Warga Di Sela Peninjauan TMMD.

Memang ada perawat yang jaga tetapi mereka cuman melakukan penanganan pertama menunggu tindakan dari dokter jaga sehingga mereka terkadang menjadi sasaran kemarahan oleh pihak pasien dan keluarga pasien.

Jangan sampai ada kejadian yang bisa mengakibatkan terlambatnya penanganan pasien emergency dan mengakibatkan tidak dapat tertolongnya pasien di karenakan tidak ada nya penanganan cepat oleh pihak puskesmas.

Kepala puskesmas yang susah di hubungi dan tidak berada di tempat membuat para awak media tidak bisa untuk melakukan konfirmasi kemereka.

Penulis adalah Pimpinan media SUARA KALIMANTAN Perwakilan Tanah Bumbu





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top