Warga Jalan Bima Adakan Pertandingan Belogo Di RT.2 Desa Baharu Utara

Print Friendly, PDF & Email

KOTABARU, Suarakalimantan.com – Warga Jalan Bima RT-2/RW-2. Desa Baharu Utara membentuk Kepanitian dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indenesia Ke-74 Dengan berbagai Kegiatan Pertandingan yang dilaksanakan Namun lebih diutamakan Permainan belogo, karena permainan belogo ini merupakan permainan olah raga Tradisional yang perlu dilestarikan.

Dalam penjelasan Ketua Panitia Pelaksana, Zam zanei BS SH. juga Ketua RT,2. dan sekaligus Ketua LSM.” Menuturkan bahwa kegiatan pertandingan belogo sangat diminati oleh Masyarakat Kabupaten Kotabaru, membuktikan banyaknya peserta yang pendaftar ketempat Panitia, dari daftar peserta yang ikut sebanyak 34 Regu, Jadi dalam satu regu mewakili 3 Orang” paparnya. Senin (05/08/2019) Dilokasi Jalan bima Desa Baharu Utara Kecamatan Pulau Laut Utara Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan.

Lebih Lanjut”. Peserta yang ikut baru beberapa Desa yang ada di Pulau Laut Utara ambil bagian untuk ikut pertandingan belogo, Seperti Desa Dirgahayu, Desa Hilir Muara, Desa Baharu Selatan, Desa Batuah dan Desa Sarang tiung. ini membuktikan sangat antusias mengikuti pertandingan belogo yang dilaksanakan di Jalan Bima RT.2 Desa Baharu Utara”.

Baca Juga:  Aktivis Melawan Kadap Tutup Usia di 17 Tahun

“pertadingan yang kita laksanakan ini yang keluar menjadi juara (1) Nilai Poin 8 yaitu Ps, Samudra Desa Dirgahayu,Juara (2) Nilai Poin 7 Ps, Gulman Kelurahan Baharu Selatan, Juara (3) Nilai Poin 5 Ps, Putra Nelayan Desa Hilir Muara dan Juara (4) Nilai Poin 2 diwakili BPK Yon 9 Desa baharu Utara. Terangnya.

Kata salah satu Peserta Ps Putra Nelayan juga keluar Juara 3 Abdul Gafar Menambahakan,” kegiatan Pertandingan Olahraga belogo sangat diminati Masyarakat Kotabaru, sejak dibukanya lomba pertadingan belogo banyak sekali ikut ambil Bagian untuk mengikuti pertandingan tersebut.

” Kami sangat mendukung kegiatan pertandingan belogo agar permainan tetap merakyat dan paling penting tetap ada dukung pemerintah Daerah agar supaya pertandingan tidak ketinggalan dengan pertandingan tradisional “. Pungkasnya (wan).





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top