Hewan Qurban Idul Adha Telah Diuji Dan Hasil Pemeriksaan Aman Dikonsumsi

Print Friendly, PDF & Email

KOTABARU, Suarakalimantan.com – Hewan Qurban Masuk Kewilayah Kotabaru sangat banyak, tidak kurang 650 ekor yang siap untuk dijual dan dijadikan Qurban oleh Masyarakat yang melakukan Qurban menjelang Lebaran Idul Adha 1440 H.

Dalam penjelasan Kepala Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Peternakan Kabupaten Kotabaru melalui dokter Hewan, Teguh Arif Rahman mengatakan.” Bahwa dalam rangka menjelang Lebaran Idul Adha 1440 H. masyarakat yang akan melaksanakan Qurban tidak ada masalah, karena sapi Qurban masuk ke Kotabaru semua sudah sebagian kita periksa dan aman untuk dijadikan Qurban serta aman untuk dikonsumsi”. Jelasnya, Selasa (06/08/2019).

Lanjut Teguh, dari hasil pemeriksaan kita lakukan, juga kita tanyakan hasil pemeriksaan pihak Kantor Karantina, sebelum hewan itu di pasok ke Daerah yang memerlukan, seperti Kabupaten Kotabaru.

“Jadi kita sebagai penerima sapi qurban sebelum terjadi jual beli untuk di potong dijadikan hewan qurban terlebih dahulu kita dari Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Peternakan Kotabaru melakukan pemeriksaan Ulang sebelum dipotong agar supaya lebih meyakinkan kembali bahwa hewan sapi qurban layak dan Aman di Konsumsi masyarakat”.Ujarnya. (wan)





Baca Juga:  Hujan Semalam, Sungai Setarap Meluap Ratusan Motor Mengantri

Tinggalkan Balasan

Scroll to Top