SHOPPING CART

close

TNI-POLRI Latih Paskibra Persiapan HUT RI ke-74

 

RANTAU,- Dalam rangka menyambut HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 Tahun 2019, Anggota TNI Kodim 1010 Rantau dan Polri melatih pelajar terpilih yang masuk dalam seleksi rekrutmen pasukan pengibar bendera. Selasa (30/7), bertempat di lapangan Dwidharma Rantau.

Anggota TNI Kodim 1010 Rantau, PELDA.Suwandi sekaligus pelatih Paskibra ini mengatakan, “Dari peserta rekrutmen sebanyak 194 orang dan yang lulus seleksi hanya 47 orang. Mereka inilah yang akan kita latih mulai saat ini untuk persiapan mengisi apel upacara di HUT RI ke-74 nanti,”katanya.

“Pelatihan yang telah kita jadwalkan selama 25 kali pertemuan dengan tahapan 24 kali pertemuan dengan latihan di lapangan seperti hari ini dilaksanakan mulai pagi hari hingga siang hari pukul 12:00 WITA siang,”katanya.

“1 kali pertemuan selebihnya dijadwalkan selama 4 hari, itu merupakan jadwal karantina, dimana selama 4 hari itu pelajar full dikarantina tidak boleh kemana-mana sambil menunggu gladi bersih tanggal 16 Agustus 2019, karena memang harus fokus konsentrasi bertempat di gedung Hamny Rantau,”katanya.

“Pelatihnya di tingkat Kabupaten ada tiga diantaranya TNI dua dari Kodim 1010 Rantau dan Polri satu.Sementara di tingkat kecamatan anggota TNI saja,”katanya.

loading...

Dengan kondisi lapangan Dwidharma sedang direnovasi, apakah tidak menangganggu aktifitas latihan Anda ?

Terkait hal ini lanjut dikatakan Anggota TNI, “Perihal ini sudah kami sarankan ke tukangnya bahwa tanggal 1 Agustus 2019 diharapkan sudah selesai semuanya, karena besok kita segera menyesuaikan saja,”katanya.

 

Reporter Nasrullah

 

Tekan tombol SUKA di bawah ini untuk berlangganan berita terbaru, GRATISS!!

loading...
Baca Juga  Wabup Tapin Tinjau Daerahnya Yang Terbakar
Tags:

0 thoughts on “TNI-POLRI Latih Paskibra Persiapan HUT RI ke-74

Tinggalkan Balasan

Tips Kesehatan Dari Sponsor

loading...