SHOPPING CART

close

Petani Mendapat Bimbingan Supaya Hasil Panen Dan Ekonomi Meningkat

, Suarakalimantan.com – Kegiatan TMMD ke 105 Th 2019 Kodim 1004/ Desa Subur Makmur melaksanakan penyuluhan Dari Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Peternakan serta Dinas Ketahanan Pangan karena kita melihat Masyarakat Desa Subur Makmur rata rata Petani dan Peternak.

Menurut, penjelasan Dandim 1004 Kotabaru melalui Kapten Inf Tata Ramdan,Kegiatan penyuluhan terhadap masyarakat agar kedepan mampu meningkatkan hasil Pendapatan Ekonomi masyarakat juga menambah hasil panen dan hasil Ternak mereka.Ujarnya,Kamis,(18/07/2019). di Sekolah Mandrasah Aliyah Darul Whaton Desa Subur Makmur Kecamatan Pulau Laut Barat Kabupaten Kotabaru .

“Koordinator Tata Ramdan mengatakan bahwa Penyuluhan kita laksanakan ini agar mendapat nilai tambah dari segi ekonomi masyarakat, untuk ini kita menghadirkan Penyuluh dari Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Peternakan Kotabaru dan Dinas Ketahanan Pangan Kotabaru.”

  Bupati Kotabaru Mengajak Masyarakat, Tidak Fanik Adanya Virus Corona

Adapun Tujuan Penyuluhan untuk memberikan Wawasan terhadap warga masyarakat tentang langkah yang benar dalam tatacara beternak dan juga tatacara bertani agar warga masyarakat bisa mengetahui bahaya penggunaan obat obat pengawet yang bisa berdampak bagi kesehatan dan keluarga, dengan adanya kegiatan seperti ini Akhirnya masyarakat banyak memahami bisa mengetahui apa yang menjadi permasalahan yang sedang di hadapi oleh warga masyarakatnya.Tuturnya.

” Warga masyararakat dalam menyelesaikan permasalahan yang mereka hadapi khususnya tentang pertanian maupun peternakan.

Pelaksanaan Kegiatan di terima dengan antusias oleh warga masyarakat karena bisa bertambah Wawasan dan juga ilmu.Pungkasnya(wan/dam)




Tags:

0 thoughts on “Petani Mendapat Bimbingan Supaya Hasil Panen Dan Ekonomi Meningkat

Tinggalkan Balasan