SHOPPING CART

close

Pengurus KNPI Syukuran dan Ziarah Ke Pendiri KNPI Tapin

 

,- Dalam rangka memperingati HUT Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten ke-46 Tahun 2019, Dewan Pengurus Daerah KNPI menyelenggarakan syukuran untuk mempererat silaturahmi antar pengurus dan anggota, di Gedung KNPI Kupang Rantau, Senin (22/7) malam.

Acara ditandai dengan penyerahan tali asih kepada pimpinan DPD KNPI Tapin dari generasi ke generasi yang disaksikan anggota DPD-KNPI Tapin, Wakapolres Tapin Iwan Hidayat,SIK, Ketua Pengadilan Negeri Rantau Erven Langgeng Kaseh, S.H.M.H, Kejari Tapin melalui Kasi Pidum Andi Faiz,SH, Mantan Ketua DPD-KNPI Tapin, H.Mahyudin Noor, S,Ag dan Syamsu Akrani perwakilan dari KONI mewakili Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Tapin.

Dwi Suryanto,SKM Ketua Sementara PLT.DPD KNPI Tapin mengatakan kegiatan ini dalam rangka memperingati HUT KNPI ke-46 Tahun 2019 dengan rangkaian kegiatan syukuran dan silahturahmi hingga keesokan harinya melakukan ziarah.

“Hari ini kita ziarah ke makam pendiri, penegak, penggerak KNPI Kabupaten Tapin dari generasi ke generasi yang mana beliau ini sudah mendahului kita. Dengan harapan kawan-kawan pengurus saat ini bisa termotivasi keberhasilannya,”katanya ke sejumlah wartawan.

“Tujuannya ziarah ini kita ingin mengingat kembali perjuangan beliau ini dan kami ucapkan terima kasih nya kepada Bupati Tapin yang support atas kegiatan ini,”katanya.


Pusara makam pimpinan KNPI Tapin yang diziarahi. Tiga orang bepusara makam di Kabupaten Tapin dan satu orang di Kabupaten Hulu Sungai Selatan.Pertama, di Desa Banua Halat Kiri Kecamatan Tapin Utara ke ┬ámakam H.Rusdi,S,PD.I Ketua KNPI Tapin periode ke-sebelas Tahun 2012-2015. Kedua, di Desa Paul Kecamatan Bakarangan ke makam Drs.H.Abdulah Ketua KNPI Tapin periode ke-empat Tahun 1988-1991. Ketiga, di Desa Kepayang Kecamatan Tapin Tengah ke makam Muhammad Yusran,SH Ketua KNPI Tapin periode pertama tahun 1979-1982. Keempat, di desa Ta’al Hulu Sungai Selatan ke makam H.M.Thalib Ketua KNPI Tapin periode kedua tahun 1982-1985.

Pantauan media ini, di makam pimpinan KNPI Tapin para pengurus KNPI seperti Ketua HIPMI Tapin Hj.Putri Nabilla Galuh Randa,SH menabur bunga di pusara makam hingga berdoa bersama dengan harapan tercurahkan rahmat kasih dan sayang Allah untuk mereka dan mendapatkan tempat disisi Allah taala.Selanjutnya, berfoto bersama pengurus KNPI Tapin dengan pihak keluarga.

 

Baca Juga:   Kapolres Tapin Gelar Konferensi Pers Kasus Curanmor

Reporter Nasrullah

 

Tekan tombol SUKA di bawah ini untuk berlangganan berita terbaru, GRATISS!!


loading...
Tags:

0 thoughts on “Pengurus KNPI Syukuran dan Ziarah Ke Pendiri KNPI Tapin

Tinggalkan Balasan