SHOPPING CART

close
Informasi dan Periklanan hubungi redaksi@suarakalimantan.com

PANCING BARENG JURNALIS UNTUK MENGKAMPANYEKAN STOP ILEGAL FISHING KABUPATEN KOTABARU

KOTABARU, Suarakaliamantan.com – Mancing bareng jurnalis Saijaan, digagas para awak media di Kotabaru sukses dilaksanakan. Kegiatan dibuka Bupati Kotabaru H Sayed Jafar SH, Minggu (17/07/2019). Ditaman Wisata Siring Jalan Pangeran Indra Kusuma Negara Kecamatan Pulau Utara Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan.

Kegiatan mancing bareng kali pertama dilaksanakan jurnalis media cetak dan online ditandai pelemparan pancing secara simbolis oleh Bupati.

Juga dihadiri Sekretaris Daerah Drs H. Said Akhmad MM Kepala SKPD dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Kotabaru.

Kegiatan dipusatkan di area wisata Siringlaut, berlangsung sangat meriah. Selain diikuti peserta dari Kotabaru, ratusan penghobi mancing dari luar Kotabaru. Seperti Banjarbaru, , Tanahlaut dan Tanahbumbu juga ikut andil.

Adapun tujuan dilaksanakannya lomba mancing bareng ini, selain lebih mempromosikan wisata Siringlaut oleh Kabupaten (Pemkab) Kotabaru di kepemimpinan Bupati H Sayed Jafaf yang terus dikembangkan.

Kegiatan juga masih dalam rangkaian peringatan HUT ke-69 Kotabaru, itu akan diagendakan menjadi event tahunan.

Selain tujuan panitia menyelenggarakan kegiatan, sekaligus mengkampanyekan stop illegal fishing. Mengingat Kabupaten Kotabaru adalah wilayah perairan khususnya Kabupaten Kotabaru.

loading...

Bupati Kotabaru H Sayed Jafar SH dalam sambutannya yang disampaikan Sekretaris Daerah H Said Akhmad mengatakan, sangat mengapresiasi lomba mancing bareng jurnalis Saijaan yang digagas para awak media bertugas di Bumi Saijaan.

loading...

Menurut Said Akhmad, kegiatan berlangsung sukses. Kendati persiapan dilakukan para awak media untuk menyukseskan kegiatan sangatlah sempit Waktunya.

“Kami selaku pemerintah daerah sangat mengapresiasi mancing bareng jurnalis Saijaan. Sambil peserta mancing bisa berwisata di Siringlaut yang terus dikembangkan pemerintah daerah,” jelas.

Tak hanya mengapresiasi, lanjut Sekda, lomba mancing ini direncanakan menjadi agenda tahunan. Sekaligus mempromosikan destinasi wisata di Kotabaru.

Baca Juga  Perkuat SDM Unggul, UPTD BLK Kotabaru Gandeng Industri.

“Lomba mancing ini nanti akan kita laksanakan di tempat-tempat lainnya, selain lomba sudah dilaksanakan di Siringlaut. Nanti lomba yang akan datang menggunakan kapal feri,” ujar Said Akhmad.

Senada diungkapkan Bupati Kotabaru H Sayed Jafar SH, selain mengapresiasi. Tapi juga akan mendukung penuh kegiatan lomba mancing pada perayaan HUT Kotabaru di tahun mendatang.

“Saya minta agar disiapkan dari sekarang,” jata orang nomor satu di Bumi Saijaan ini, saat melakukan pelemparan pancing secara simbolis tanda dimulai lomba.

Ketua Pelaksana Mancing Barang Jurnalis Saijaan, Abdi Ampauleng, mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak membantu hingga terlaksananya kegiatan.

Terlebih kepada Bupati Kotabaru H Sayed Jafar, selain memberikan sumbangan dana untuk kegiatan sekaligus memberikan dukungan moral kepada penyelenggara.

“Kami sebagai panitia, sangat mengucapkan terima kasih. Juga kepada SKPD dan Forkopimda membantu sehingga terlaksananya kegiatan,” ungkap Andi.

Pun mengharapkan kegiatan bisa kembali dilaksanakan di tahun mendatang dengan lebih meriah lagi.

“Tujuan kegiatan ini sekaligus membantu pemerintah daerah mempromosikan wisata di Kabupaten Kotabaru,” Pungkasnya.(wan/dam)

Tekan tombol SUKA di bawah ini untuk berlangganan berita terbaru, GRATISS!!

loading...
Tags:

0 thoughts on “PANCING BARENG JURNALIS UNTUK MENGKAMPANYEKAN STOP ILEGAL FISHING KABUPATEN KOTABARU

Tinggalkan Balasan

Tips Kesehatan Dari Sponsor

loading...