SHOPPING CART

close

Kebakaran Lahan Kembali Terjadi di Tapin

 

RANTAU,- Peristiwa kebakaran lahan kembali melanda Kabupaten Tapin, Provinsi Kalimantan Selatan (), Rabu (31/7/2019) sekitar pukul 11.40 Wita. Pertama di Desa Binderang Daerah Rai Pompong Rt 1 . Kec Lokpaikat, Kabupaten Tapin.Juga Desa Sungai Bahalang dan Rawa Muning Kecamatan Tapin Tengah.

Keterangan dari Danramel Tapin Utara dan Bungur, Kapten Info.Zaenal Arifin mengatakanJenis Lahan Terbakar Non Produktif (semak belukar) dengan Luas lahan Terbakar : (±) 8 Ha.

Team TRC, Satgas dan Pusdalops-PB BPBD Kab. Tapin, beserta anggota kodim 1010 Rantau dan Anggota Polsek Lokpaikat melakukan siaga di lokasi karena lokasi yg jauh dari sumber air dan sulit di jangkau, kondisi terakhir api masih menyala dan Tim melakukan pemadaman untuk lokasi titik api yang bisa di jangkau. Menggunakan Hely Water bombing yg sedang bekerja.

“Saat ini pihaknya masih melakukan penyiraman dan dipastikan api bisa dipadamkan,”katanya kepada SuaraKalimantan.com

loading...

Hingga berita ini diturunkan, sekitar pukul 17:00 WITA kebakaran lahan kembali terjadi di hari yang sama Rabu (31/7) petang.

Dari laporan Danramel, terjadi di daerah Sukaramai Desa Sungai Bahalang Papagan Makmur Kecamatan Tapin Tengah.Pihak Team TRC, Satgas dan Pusdalops-PB BPBD Kab. Tapin, beserta anggota kodim 1010 Rantau sedang menuju lokasi untuk memadamkan api lagi.

 

Reporter Nasrullah

 

Tekan tombol SUKA di bawah ini untuk berlangganan berita terbaru, GRATISS!!

loading...
Baca Juga  Dengar Aspirasi, Paman Birin Kunjungi Desa di Kotabaru
Tags:

0 thoughts on “Kebakaran Lahan Kembali Terjadi di Tapin

Tinggalkan Balasan

Tips Kesehatan Dari Sponsor

loading...