SHOPPING CART

close

Forum Komunikasi Masyarakat Banua Siapkan Bakal Calon Bupati Atau Wakil, Putra Terbaik Daerahnya

, Suarakalimantan.com – Suasana politik di bumi saijaan semakin hari semakin terasa banyak sekali bermunculan para kandidat yang akan berebut menduduki I dan II bahkan ada beberapa tokoh yang menyatakan siap memimpin kabupaten lima tahun kedepan, cerita ini santar terdengar perbincangan di warung – warung serta di media sosial yang di posting oleh warga saijaan.

Tokoh yang bermuculan di antaranya yakni Bupati Kotabaru, H. Sayed Jafar, Sh (petahana) Wakil Bupati Kotabaru Ir Burhannudin (Petahana) Tajerianoor, (pengusaha) Zairullah Azhar (politikus) Dulman, Sh (pengacara dan pengusaha) Zulkifli AR Ketua DPD partai PDIP kotabaru, M.Iqbal Yudianoor (Politisi).

Seakan tidak mau kalah dengan kandidat yang ada rupanya warga seberang daratan kotabaru dari 19 perwakilan 12 Kecamatan juga ikut mengusung jagoan mereka yang merupakan putra terbaik dari wilayahnya.

Awalnya mereka melakukan Survei melalui group Whatsapp (WA) oleh Bung Syamsir Alam yang merupakan penggas berdirinya group tersebut serta di bantu rekan – rekan seniornya seperti Zaini Sukarni dan Saijul Kurnain yang berlatar belakang peduli lingkungan.

Baca Juga:   Organisasi MRI Berikan Bantuan Musibah Kebakaran Pulau Sebuku
” Hingga saat ini kami bersama rekan – rekan anggota group terus menjalin komunikasi yang baik dan bertukar pikiran guna mencari bakal calon yang akan kami usung, baik itu Bupati atau Wakil, perlu di ketahui juga dalam group ini banyak sekali pentolonnya, dari berbagai tokoh masyarakat, tokoh agama dan yang tidak kalah semangatnya yaitu kaum Mellineal hebatnya lagi mereka semua sangat mendukung dan komitmen sekali, asal yang di calonkan nanti adalah putra terbaik dari wilayah mereka,” bebernya Syamsir Alam.

Boleh dibuka gak pak siapa yang akan usung ujar awak media” Dari hasil jajak pendapat kita kemarin lewat group WA adalah inisial (SM) putra Bungkukan, (SK) dari Cantung (H) Geronggang (RB) Bakau (J) Sanakin (B) dari Sanakin (U) Rampa Cengal dan (H) dari Cantung Semuanya putra terbaik dari wilayah kami dan juga sebagian ada yang sudah terpilih menjadi anggota DPRD,” Ungkapnya.

Baca Juga:   PARA LANSIA SENAM BUGAR DIPAGI HARI BESAMA TMMD KE-105 KODIM 1004 KOTABARU DESA SUBUR MAKMUR
Seiring jalannya waktu maka dari semua kandidat sudah mengerucut dan terpilih ada tiga bakal yang akan di usung Yaitu inisial B,U dan H.


Pada minggu sekira pukul 10.00 tanggal (21/07/19) kemarin kami bersama yang berhadir sejumlah 19 orang dari perwakilan 12 Kecamatan mengadakan Rapat dalam Forum Komunikasi Masyarakat Banua yang langsung di pimpin oleh Bung Saijul Kurnain bertempat di desa Sungai kupang Kecamatan Kelumpang Hulu Kabupaten Kotabaru, demi memantapkan visi dan misi kedepan untuk mencari sosok pemimpin yang benar – benar peduli terhadap wilayahnya .

Menurut Saijul Kurnain selaku ketua Forum Komukasi masyarakat Banua mengatakan Hasil rapat tadi semua berjalan lancar dan banyak sekali usulan – usalan yang di munculkan terutama terkait pemekaran Kabupaten yang bernama Kambatang Lima yang saat ini belum bisa teralisasi oleh senior – senior kita karena Moratorium belum di cabut oleh presiden, terkait pemekaran semua itu tidak terlepas dari politik sehingga kami berkesimpulan jika ada dari bakal calon yang kami tetapkan nanti bisa membantu tercapainya pemekaran tersebut sedangkan untuk Legeslatif dari dapil 3 dan 4 sebagai pintu masuknya usulan kami.

Tekan tombol SUKA di bawah ini untuk berlangganan berita terbaru, GRATISS!!


Baca Juga:   Jalan Negara Rusak, LSM LEKEM Tanam Pohon Dijalanan
Menurut saijul kurnain selaku ketua forum komunikasi masyarakat banua mengatakan” Rencananya kedepan kita akan adakan acara Seminar dan Dialog terbuka pada awal bulan Agustus ini, terkait tempat belum kami tentukan dimana, namun pada intinya acara tersebut adalah dalam rangka menambah wawasan dan mengedukasi masyarakat tentang pentingnya pemekaran suatu daerah ,” Pungkasnya. (syir/dam).
loading...
Tags:

0 thoughts on “Forum Komunikasi Masyarakat Banua Siapkan Bakal Calon Bupati Atau Wakil, Putra Terbaik Daerahnya

Tinggalkan Balasan