SHOPPING CART

close
Informasi dan Periklanan hubungi redaksi@suarakalimantan.com

BPBD: Pemadaman Dilakukan Dengan Ranting Pohon Agar Tidak Meluas

RANTAU,- Petugas Satgas Pusdalops BPBD Tapin nampak kesulitan melakukan pemadaman dengan air pada  kebakaran hutan dan lahan di Desa Sungai Bahalang berbatasan Desa Sukaramai Kecamatan Tapin Tengah, Senin (8/7) siang sekitar pukul 12:00 WITA.

Dikonfirmasi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tapin, Ir.Noordin mengatakan,”staf dan anggota kami sudah turun ke lapangan untuk menanggulangi api yang membakar lahan di Sukaramai Kecamatan Tapin Tengah,”katanya.

Didapat informasi luas lahan terbakar sekitar 2 sampai 3 hektar yang didalamnya terdapat lahan pertanian dan semak belukar. Petugas BPBD melakukan pemadaman  dengan strategi ranting pohon dipukulkan ke titik api sebagai upaya agar tidak sampai meluas, jika sampai meluas tentunya semakin sulit lagi, mengingat lokasi yang didatangi sulit untuk dijangkau dan tidak memungkinkan untuk menggunakan mesin pompa air.

loading...

Anggota Pusdalops BPBD Tapin H.Sufian bersama anggotanya membenarkan upaya pemadaman hari ini.Ia mengatakan, “api sudah berhasil ditangani berkat upaya 12 personil yang berjalan sekitar 3 Km untuk menjangkau titik api di lokasi dan tidak memungkinkan membawa mesin pompa air, sehingga terpaksa menggunakan ranting pohon,”katanya kepada Suara Kalimantan.Com.

 

Reporter Nasrullah

Tekan tombol SUKA di bawah ini untuk berlangganan berita terbaru, GRATISS!!

loading...
Baca Juga  TURUNKAN ALAT BERAT SELESAIKAN PROGRESS JALAN
Tags:

0 thoughts on “BPBD: Pemadaman Dilakukan Dengan Ranting Pohon Agar Tidak Meluas

Tinggalkan Balasan

Tips Kesehatan Dari Sponsor

loading...
error: Maaf dilarang mengcopy-paste!