SHOPPING CART

close

Antisipasi Sampah, SOPD Gotong Royong di Tapin Art Festival 2019

,-Dalam rangka menyambut event Art Festival 2019 di kawasan Rantau Baru seluruh jajaran SOPD di lingkup Pemkab melakukan aktivitas gotong royong. Selasa (30/7).

Kesbangpolinmas Tapin dan Dinas Lingkungan Hidup kerahkan kader lingkungan untuk bersama –sama berjuang dan bekerjasama dalam mengelola lingkungan khususnya masalah persampahan di Kabupaten Tapin terutama di acara Tapin Art Festival yang akan berlangsung sebentar lagi.

Zainal Arifin, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Tapin mengatakan,”Setiap acara yang dilaksanakan dimana saja pastinya bakal meninggalkan puing-puing sampah.Selama ini orang tahu acara itu berlangsung lancar sukses saja tapi disisi lain pandangan kita faktanya meninggalkan sampah berserakan dimana-mana,”katanya.

Untuk itu kepada pihak penyelenggara Tapin Art Festival kami mengingatkan bahwa pertama sampah itu harus kita tanggulangi.Kedua, kita kendalikan sesuai arahan pemerintah. Terkait event Tapin Art Festival ini kami berupaya memberikan pelayanan sebaik mungkin untuk menanggulangi baik itu mengurangi maupun penanganan sampah.”Sesuai dengan kebijakan strategi daerah 70 persen penanganan dari pihak pemerintah dan 30 persen pengurangan sampah dari pihak masyarakat itu sendiri,”katanya.

“Diacara inilah kita sosialisasikan kepada masyarakat untuk mau ikut berpartisipasi mengurangi volume sampah. Caranya, agar tidak membuang sampah sembarangan dan menjaga lingkungan agar tetap bersih,”katanya.

Mahyudin, Kepala Kesbangpolinmas Tapin menambahkan pihaknya akan menurunkan personilnya dalam rangka event Tapin Art Festival untuk mengawasi sekaligus mensosialisasikan tentang kebersihan.”Setiap harinya kita turunkan 14 regu yang standby berjaga dan sosialisasi seperti hari ini kami sebarkan selebaran kepada peserta yang hadir dan juga memasang spanduk yang berisi intinya agar tidak buang sampah sembarangan,”katanya.

Petugas Dinas Kesehatan Tapin yang ikut bergotong royong mengaku salut dengan event Tapin Art Festival ini dan patut didukung semua pihak. M.Jhoni mengatakan,”event ini semoga dapat menjadi momentum daerah Tapin bisa dikenal di seluruh penjuru dunia.Selain itu  sosialisasi program kebersihan oleh Dinas Lingkungan Hidup dan Petugas Kebersihan mengenai sasaran,”pungkasnya.


Reporter Nasrullah

 

Tekan tombol SUKA di bawah ini untuk berlangganan berita terbaru, GRATISS!!


loading...
Baca Juga:   Oknum Polisi Tapin Berhadapan Jeratan UUD Perlindungan Anak
Tags:

0 thoughts on “Antisipasi Sampah, SOPD Gotong Royong di Tapin Art Festival 2019

Tinggalkan Balasan