Kemenag Tapin Pantau Rukhyah Dan Berkurban Tiga Ekor Sapi

Print Friendly, PDF & Email

 

RANTAU,- Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tapin menyiapkan tiga ekor Sapi untuk dijadikan hewan kurban pada Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah nanti.Namun sebelumnya Tim Penyelenggara Syariah Kemenag Tapin melaksanakan Rukhyahtul Hilal terlebih dahulu berkaitan penetapan hari raya idul adha 1440 H.

Kasi Penyelenggara Syariah Kemenag Tapin, H.Syamsul Bahri,S.PdI mengatakan kepada SuaraKalimantan.Com Rabu (30/7)  bahwa kegiatan kita dalam rangka menyambut hari raya idul adha pihaknya akan melakukan penyembelihan hewan kurban dan membentuk Tim Rukhyahtul Hilal untuk menetapkan hari raya.

“Pembelian sapi dikumpulkan dari pegawai Kemenag Tapin secara kolektif yang berniat berkurban tahun ini.Ada 21 orang yang berkurban tahun ini dan kami ucapkan terima kasih kepada kawan-kawan yang melaksanakan ibadah kurban tahun ini semoga amal ibadahnya diterima oleh Allah SWT,”katanya.

Adapun setelah penyembelihan tiga ekor sapi ini diperkirakan bisa memperoleh sekitar 250 kupon daging sapi yang akan kita bagikan kepada pegawai Kemenag Tapin dan masyarakat seputaran kantor Kemenag Tapin.

Baca Juga:  Pejabat Polres Tapin Berganti

“Dan kami berencana melakukan penyembelihan sehari setelah hari raya idul Adha 1440 Hijriyah, bergotong royong bersama untuk membagikan langsung hari itu juga,”katanya.

“Untuk melihat hilal, Tim Rukhyahtul Hilal Kemenag Tapin rencananya mengambil tempat di Sirkuit Balipat Binuang hari Kamis besok, karena posisinya strategis dan tinggi,”katanya.

Reporter Nasrullah





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top