Peningkatan SDM Operator Alat Berat, Dibuka Secara Resmi Sekda Kotabaru

Print Friendly, PDF & Email

KOTABARU, Suarakalimantan.com – Dinas Ketenagakerjaan Dan Trasmigrasi Kotabaru Mengadakan kegiatan Pelatihan operator alat berat untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) Pelaksnaan kegiatan Pelatihan bekerja sama dengan PT. Arutmin Indonesia Kotabaru. Senin (30/07/2019) di Aula PT. Arutmin Kecamatan Pulau Laut Utara Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan.

Kegiatan Pelatihan Operator Alat Berat secara resmi dibuka Langsung oleh Sekda Kotabaru, Drs H. Said Akhmad MM. dalam sambutan Bupati Kotabaru dibacakan Sekda Kotabaru Drs. H. Said Akhmad MM. mengatakan, Bahwa pelatihan Operator Alat Berat dalam kesempatan jangan disia siakan agar nantinya bisa menjadi operator handal dan Profesional supaya nantinya bisa dipergunakan secara berkualitas serta Efesien, Jelas sambutan Sekda Kotabaru.

Lanjut, Pelatihan yang kita Laksanakan merupakan kesempatan yang perlu digunakan dengan Baik, karena harus memiliki pengetahuan Keterampilan serta Kemampuan agar memiliki keahlian yang sesuai Standar kompetensi sehingga nanti bekerja dapat lebih berkualitas.

Sekda Kotabaru Drs. H. Said Akhmad, juga berharap supaya jangan lupa mengutamakan Keselamatan dalam setiap bekerja karena Faktor Sefety itu sangat penting untuk menghindari terjadi kecelakaan Kerja juga terutama di tempat Ruang Publik. Tuturnya.

Baca Juga:  BUPATI H. SAYED JAFAR BERSAMA IBU HAJJAH FATMA IDIANA CHEK UP KESEHATAN DI RSU KOTABARU

Manager PT. Arutmin Indonesia Kotabaru, Hafis Shahrul Iwan menambahkan, Bahwa Latihan yang kita adakan adalah terutama didik untuk Disiplin, didik didalam Keselamatan Kerjanya dan didik dalam menjalankan operator Alat Berat agar menjadi ahli serta memiliki kemampuan membawa alat berat supaya kedepan bisa menjadi operator yang handal.

Dalam pelatihan operator Alat berat yang kita laksanakan supaya nanti selesainya pelatihan secara otomatis bisa bekerja di perusahaan manapun karena sebab sudah memiliki keahlian dan kemampuan membawa alat berat. Tandasnya.

“Acara pembukaan pelatihan operator alat berat turut dihadiri, Kepala Dinas Tenagakerjaan dan Transmigrasi Kotabaru, Sugiannoor SH. M. Si. Manager PT. Arutmin Indonesia Kotabaru Hafis Sjahrul Iwan, beserta jajarannya, SKPD Kotabaru, Forkopimda Kotabaru. juga menghadiri kegiatan tersebut.” Tutupnya (wan).





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top