Dinas PUPR Tapin Bongkar Trotoar dan Angkut Endapan Drainase

Print Friendly, PDF & Email

 

RANTAU,-Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Tapin mulai membongkar trotoar sepanjang  92 meter di kawasan depan rumah jabatan Bupati dan Pendopo. Sekaligus pembuatan trotoar jalan di dekat lokasi itu.Sabtu (27/7) sore.

“Pembongkaran trotoar ini adalah untuk membangun ulang saluran drainase.Sementara 52 meter dari oprit jembatan turun ke pos lantas Polres Tapin depan perempatan tugu Sirang Pitu dibangun trotoar disertai tempat duduk santai dipinggir jalan,”kata Yustan Azidin Kepala Dinas PUPR Tapin kepada suarakalimantan.com.Senin(29/7) melalui telepon seluler.

Pekerjaan ini ditargetkan memakan  waktu selama tiga bulan kedepan.Tujuannya disamping itu untuk menata kota Rantau agar lebih indah tertata. Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Tapin sejak Sabtu petang setelah ditinjau Bupati Tapin hingga kini telah melakukan

normalisasi saluran drainase yang berada tepat di bawah trotoar tersebut. “Trotoar diangkat satu persatu, selanjutnya salurannya dibongkar semua, endapan di dalam saluran diangkat dan dibersihkan,” terangnya.

 

Reporter Nasrullah





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top