Dandim 1004 Kotabaru Menyambangi TPA Darul Muhajirin Desa Subur Makmur

Print Friendly, PDF & Email

KOTABARU, Suarakalimantan.com – Kunjungan Kerja Dandim 1004 Kotabaru Letkol Inf Rony Fitriyanto S.Sos. ke Desa Subur Makmur Kecamatan Pulau Laut Barat,Dandim Kotabaru menyempatkan menyambangi TPA Darul muhajirin di Desa Subur Makmur atas kedatangan Dandim dan anak anak Senyum gembira terpancar dari wajah – wajah kepolosan anak – anak TPA Darulmuhajirin.

Penyambut kedatangan Dansat TMMD Dandim 1004/Kotabaru Letkol Inf Rony Fitriyanto S. Sos, bersama rombongan Ditaman pendidikan AL-QUR’AN (TPA) tempat mereka belajar membaca dan menghapal Al’Qur’an.Kamis (25/07/2019) di Desa Subur Makmur Kecamatan Pulau Laut Barat Kabupaten Kotabaru.

“Sebelumn memberikan pendidikan dan hafalan bacaan Al-quran di TPA, Dansatgas TMMD ke 105 Kodim 1004/ Kotabaru Letkol Inf Rony Fitriyanto S. Sos melaksanakan sholad zuhur berjamaah di mushola darul muhajirin sebagai imam. Dilanjutkan bimbingan pelajaran kepada anak – anak di TPA”.

Selesainya shalat, Dandim langsung masuk Ke TPA serempak anak-anak TPA mengangkat jari mereka untuk bisa tampil kedepan dalam menghafal setelah diberi pertanyaan oleh Dandim 1004/Kotabaru tentang menghafal surah pendek Al’Qur’an dan menyebut Nama Nabi Terakhir Kita.

Baca Juga:  109 Desa, 12 Kecamatan Melakukan Seminar Dan Dialog Percepatan Pemekaran Kabupaten Tanah Kambatang Lima

Jadi satu persatu anak – anak TPA mulai maju dan membacaakan ayat suci Al-qur’an dan hampir seluruh anak – anak bisa dan pandai dalam ucapan saat membacakan ayat suci Al’Qur’an.

” Diakhir acara, disela menghapal ayat suci Al’Qur’an Dansat TMMD juga memberikan pengajaran tentang bacaan yang benar dalam ucapan dan tajuit pembacaan Al’Qur’an kepada anak- anak TPA sebelum meninggal kan Tempat pendidikan TPA Darulmuhajirin. Tutupnya (wan/dam)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top