Anggota Legeslatif Suka Nendang Wartawan, Terpilih Lagi

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – RANTAU,- DUA PULUH LIMA Anggota Dewan Legislatif, DPRD Tapin Periode 2019-2024 terpilih bakal dilantik pada 5 Agustus 2019. Dari 25 Anggota DPRD Tapin tersebut, 1 orang diantaranya yang termasuk dalam daftar wajah lama atau incumbent dan pernah melakukan kekerasan terhadap wartawan dengan cara mengancam membunuh wartawan setelah menendang wartawan dengan cara kekerasan pada 17 April 2019 di dekat TPS Bupati Tapin memilih di Desa Perintis Raya, Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan.

Momentum evaluasi dari pegiat HAM dan anti korupsi tentu saja perlu dilakukan, karena menjadi titik penentu awal bagaimana wajah lembaga legislatif periode selanjutnya. Apakah akan membaik atau justru sebaliknya berprilaku lebih buruk lagi?

Menurut Muryasin Anggota Partai Golkar mengatakan kepada media ini. Jum’at (26/7).

“Calon anggota dewan legislatif DPRD Tapin periode 2014-2019 akan segera berakhir, beralih kepimpinan DPRD Tapin periode 2019-2024. Tanggal 5 Agustus 2019 ini mereka akan dilantik di gedung DPRD Tapin,”katanya.

25 Anggota DPRD Tapin yang masuk dalam daftar pilihan anggota legislatif 12 orang terpilih adalah wajah baru dan sisanya 13 orang wajah lama atau incumbent.

Baca Juga:  Ribuan Massa Turun Kejalan, Sebagai Bentuk Aksi Demo Dukung PT SILO GRUOP 

Berikut daftar anggota legeslatif yang bakal dilantik menjadi anggota DPRD Tapin periode 2019 -2024, yakni :

Partai Golkar mendapatkan 8 (delapan) kursi masing-masing daerah pemilihan 1 diperoleh H Daritaniansyah (baru) Dapil 2 H Yamani, H Mislan (Baru), Fatmawati (baru), H Rajudin Noor (baru) Pahruni dan Dapil 3 Agus Sa’bani Al Wahyudi dan Deddy Arief Budiman (baru).

Kemudian Partai PDI Perjuangan mendapatkan 3 kursi yaitu Dapil 1 Midpay Syahbani, Dapil 2 Wahyu Nugrohu Ranoro dan Dapil 3 HM Rian Jaya (baru).

Partai PKB mendapatkan 3 kursi Dapil 1 HM Baseri, Dapil 2 H Muchtar dan Dapil 3 H Sulaiman Noor.

Partai Gerindra mendapatkan 2 kursi menempatkan Dapil 1 H Hairuji dan Dapil 2 Henny Yulianti (baru).

Partai Demokrat juga mendapatkan 2 kursi dapil 1 Ismail dan Dapil 3 Robby Apriandie (baru).

Partai PKS mendapatkan 2 kursi Dapil 3 menempatkan H Zainal Helmi Noor dan H Gilang Firdaus Helmi (baru).

Selanjutnya Partai PAN mendapatkan 1 kursi di raih H Nasrullah untuk Dapil 1, Partai PPP mendapatkan 1 kursi menempatkan H Ikhwanudin Husin.

Partai pendatang baru masuk DPRD Tapin yaitu Nasdem mendapatkan 2 kursi menempatkan Rakhmad Hidayat dapil 1 dan Yamar Hadi Dapil 2 dan Partai Berkarya 1 kursi menempatkan Adi Parma dapil 2. (n@s)





Baca Juga:  Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis Mengapresiasi Pengusaha Muda Di - BPC HIPMI

Tinggalkan Balasan

Scroll to Top