Atlit Dayung Semangat Membara Atas Kunjungan Danlanal Kotabaru

Print Friendly, PDF & Email

KOTABARU, Suarakalimantan.com – Danlanal Kotabaru, Letkol Laut (P) Guruh Dwi Yudhanto S, S.T, mengunjungi dan menyaksikan secara langsung latihan Atlit dayung oleh tim PODSI Kabupaten Kotabaru, dalam kunjungan Danlanal untuk melihat potensi potensi para atlit dayung yang bisa membanggakan, seakan tak lelah para atlit dayung menggayuh dayung dengan cepat dan semangat. Senin 22/07/2019.

Dalam kehadiran Danlanal menjelaskan bahwa kita sangat tertarik dengan olah raga laut,khususnya Dayung, karena bagus untuk dikembangkan, terang Danlanal saat memberikan pembekalan kepada para atlit dayung. Lanal Kotabaru ikut ambil bagian untuk menghidupkan kembali olah raga yang satu ini, bahkan Danlanal akan mengajak untuk bersama sama berlatih di selat laut depan Lanal Kotabaru.

“Saya berharap para atlit dayung supaya lebih semangat dan kita bersama sama pula untuk menghidupkan kembali olah raga ini, Lanal Kotabaru akan menyiapkan fasilitas angkut dan logistik pada saat latihan dayung” Ungkap Danlanal Kotabaru.

Tak cukup sampai disini , usai acara memberian pembekalan kepada atlit dayung Kotabaru, Danlanal melanjutkan kunjungannya ke komplex Pasar ikan Kemakmuran Kotabaru, dalam kehadiran Danlanal disambut meriah ketua Opin Suwandi dan juga para pemilik kapal ikan.

Baca Juga:  Pengamat: Saya Khawatir Ucapan AHY Soal Kudeta jadi Nyata
Selain meninjau kapal kapal nelayan, Danlanal juga turut mengajak para nelayan untuk tidak segan main – main ke Lanal Kotabaru, “kita bisa sharing tentang situasi kondisi para nelayan” Jelas Danlanal.

Pada kesempata yang sama Danlanal juga menyempatkan diri melihat lihat penampungan Lobster Laut, yang merupakan hasil tangkapan para nelayan. Lobster ini mempunyai nilai jual yang sangat fantastis ungkap ketua Opin, selain itu Lobster berukuran besar merupakan produk hasil laut asli Kotabaru juga laku dan diminati oleh pasaran lobster Ibu kota, tentunya dengan ukuran dan kriteria yang diijinkan pemerintah.

Lanjut Danlanal, saya akan mengajak para nelayan dan teman teman untuk sama sama menjaga dan menghidupkan kembali pelabuhan PPI, untuk itu perlu masukkan dari para pelaku usaha perikanan dan NelayanNelayan Kotabaru.





Dalam kegiatan tersebut, turut hadir mendampingi Danlanal Kotabaru, Kapten Laut (P) Firmaanul Firdaus yg menjabat sebagai Komandan KAL Kelambau 1-13-49. Pungkasnya.(dam/wan/rils)

Tinggalkan Balasan

Scroll to Top