Sertu Ahmad Muazib Anggota TMMD Masuk Sekolah SDN Desa Subur Makmur

Print Friendly, PDF & Email

KOTABARU, Suarakalimantan.com – Sertu Ahmad Muazib salah satu anggota Satgas TMMD ke-105 Kodim 1004 Kotabaru sedikit meluangkan Waktunya disela sela Istirahat untuk memberi bimbingan kepada Sekolah Dasar Negeri (SDN) Desa Subur Makmur Kecamatan Pulau Laut Barat Kabupaten Kotabaru. Senin (22/07/2019).

Diminggu kedua Masuknya Anak anak Sekolah, anak – anak melihat seseorang yang berpakaian Loreng dengan gagah perkasa datang Ke sekolah, sesudah apel upacara, ternyata Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang hadir di sekolahnya, anak – anak pun bertanya tanya dalam Hati ada apa TNI masuk Sekolah, ternyata mau ketemu kepala sekolah Ibu Masni S.Pd, anak – anak pun saling berbisik tak mengerti apa maksud kedatangannya.

Setelah Jam belajar dimulai anak anak pun masuk Kelas Masing masing. Kepala sekolah pun mengantar Sertu Ahmad Muazib ke ruang kelas lV, anak anak tadinya pada ribut langsung diam sambil mengucapkan salam dan memperkenalkan Sertu Ahmad kepada Muridnya. Senin (22/07/2019) di Sekolah Dasar Negeri Desa Subur Makmur Kecamatan Pulau Laut Barat.

Baca Juga:  Forpam PDAM Bandarmasih Jual Paket Sembako Murah Ke Pelanggan MBR

Begitu ibu kepala sekolah keluar, Sertu Ahmad memperkenalkan diri dan juga pekerjaanya, Ahmad pun menjelaskan kehadirannya, bahwa anak anaku perlu diketahui tugas TNI adalah sebagai pertahanan Negara NKRI dan juga sebagai Pelopor dalam mengisi Kemerdekaan Indonesia.

Adapun contoh diberikan seperti sekarang ini masuk sekolah membantu guru untuk memberikan pelajaran untuk anak anak agar lebih mengerti lagi. Jelas Ahmad.

“Papar ahmad Lagi, Bahwa sekarang Desa Subur Makmur ada hadir TMMD itu sebagai pelopor untuk mengisi Kemerdekaan Indonesia dengan membantu membangun Desa seperti Rehab rumah yang tidak Mampu, merehab Mushola, pengecatan sekolah. Membuat MCK dan juga membuka jalan untuk kepentingan Masyarakat khususnya masyarakat Desa Subur Makmur. Tukasnya.

Diakhir penjelasan Ahmad bahwa itu sedikit yang bisa saya paparkan kepada anak anak agar dapat sedikit mengetahui tugas TNI. Tutupnya.(wan/dam)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top