Bank Indonesia Kantor Perwakilan Kalsel Sosialisasikan SBR007 secara Online

Print Friendly, PDF & Email

Sosialisasi cara mudah investasi SBR007 secara online berlangsung di Bank Indonesia Perwakilan Kalsel Sel.

BANJARMASIN, SuaraKalimantan.com – Dalam rangka mendukung Program Pemerintah untuk penerbitan instrumen pembiayaan negara, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Koordinator Wilayah Kalimantan (KPw BI Koordinator Kalimantan) menfasilitasi Kementerian Keuangan untuk Edukasi dan Sosialisasi Cara Mudah Investasi SBR007 secara Online.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Senin (15/7/2019) dibuka oleh Herawanto, Kepala KPw BI Koordinator Kalimantan. Bertindak sebagai narasumber adalah Maria Meiliana C Siregar, Kasubdit Hukum dan Evaluasi Transaksi Surat Utang Negara-Kemenkeu, dan mitra agen SBR007 dari BNI, HSBC, dan Bareksa.

Dalam sambutannya, Herawanto menyampaikan bahwa SBR ini bertujuan untuk meningkatkan pembiayaan APBN, selain dari pajak dan sumber-sumber lainnya.

“Peningkatan pembiayaan negara diharapkan dapat semakin mendorong pembangunan dalam berbagai sektor, termasuk sektor ekonomi. Tujuan memajuan sektor ekonomi ini sejalan dengan berbagai kebijakan dari Bank Indonesia,” ujar Herawanto.

Selanjutnya, dalam paparannya, Maria Meiliana menyampaikan bahwa SBR007 ini merupakan alternatif investasi yang berisiko relatif kecil karena dijamin oleh negara.

Baca Juga:  Imbas Postingan di Facebook, Ahmad Riadi Polisikan Nihayati Anie dan Muhammad Alfianor

“Dengan berinvestasi pada SBR007 ini maka masyarakat sekaligus berperan dalam mendukung pembiayaan pembangunan nasional,” jelas Maria.
Kegiatan yang dilaksanakan di kantor Perwakilan Bank Indonesia KPw BI Koordinator Kalimantan tersebut juga dihadiri oleh OJK, Forkominda, kalangan perbankan, dan akademisi.

Menanggapi penerbitan SBR007 ini, M. Nurdin Subandi, Direktur Pengawasan Lembaga Jasa Keuangan, OJK Regional IX-Kalimantan menyampaikan bahwa OJK juga turut melakukan pengawasan terhadap lembaga-lembaga keuangan yang menjadi mitra distribusi SBR007.
“Kami melakukan pengawasan terhadap lembaga-lembaga keuangan termasuk lembaga keuangan yang menjadi mitra Kemenkeu,” ujar Nurdin.
Seluruh proses pemesanan hingga transfr dana investasi SBR007 ini, jelas Nurdin, dilakukan secara online. Hal itu juga sejalan dengan pengembangan ekonomi digital yang saat ini sedang terus digencarkan oleh Bank Indonesia. “Investasi SBR ini diharapkan dapat diminati oleh generasi muda yang sedang memulai berinvestasi,” tandasnya.(h@tim/sk)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top