Panen Padi Di Lakukan Bupati Kotabaru Di Desa Kulipak

Print Friendly, PDF & Email

KOTABARU, Suarakalimantan.com – Panen raya padi dilakukan Bupati Kotabaru, H. Sayed Jafar SH di Desa Kulipak, Kecamatan Pulau Laut Timur, Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan. Senin (08/07/2019).

“Ini adalah rencana program pemerintah daerah dengan luas 100 hektare. Lahan yang kita berikan sebagai percontohan pertanian untuk masyarakat.

Dengan pilot project ini, Bupati Kotabaru H.Sayed Jafar Sh mengharapkan program ini bisa memberikan contoh kepada petani lain, sehingga dapat mengembangkan lahan yang telah tersedia. Ujarnya.

“Untuk masyarakat sendiri akan kami kembangkan melalui kelompok – kelompok tani yang sudah ada. Karena bagaimana pun juga, kita harus lebih dalam lagi melakukan pertanian untuk kesejahteraan masyarakat,” Ungkap Bupati.

Selaku Kepada Desa Kulipak Jali Rahman berharap kepada dinas terkait bisa menggandeng dan memberikan yang terbaik kepada kelompok – kelompok tani, karena ini penting untuk bisa mencapai target dari program pilot project optimasi lahan 100 hektare dengan menghasilkan 7,5 ton beras.

Bahkan jali juga mengucapkan bukan berheni sampai disini saja untuk Optimasi lahan 100 hektare, saya selaku kepala desa juga memberikan arahan kepada warga masyarakat desa kulipak khususnya untuk belajar mandiri lagi untuk mengembangkan jiwa tani.

Baca Juga:  Haidar Alwi: Gerombolan Radikalisme Terang-terangan akan Tegakkan Khilafah 2024





Karena Desa Kulipak sendiri, memiliki luas wilayah 2.300 hektare, dengan jumlah penduduk sekitar 370 orang, terdiri dari 4 RT dan 2 dusun. Rata – rata penduduknya bekerja sebagai petani. Pungkasnya. (dam).

Tinggalkan Balasan

Scroll to Top