BPK YON 09 PUTRA BIMA BERHARAP PEMERINTAH KOTABARU MEMBERIKAN BANTUAN ALAT PEMADAM KEBAKARAN

Print Friendly, PDF & Email

KOTABARU, Suarakalimantan.com – BPK Yon 09 Putra Bima Desa Baharu Utara mengharap Kepada Pemerintah Daerah melalui Dinas Kebakaran Kotabaru agar dapat dibantu alat Pemadam dan peralatan pemadam mengingat alat pemadam yang ada terutama selang yang ada sudah rusak dan tidak bisa di gunakan lagi.

Ketua Badan Pemadam Kebakaran Yon 09 Putra Bima Juga Ketua RT 02 ,Zam Zanie BS.SH.Menjelaskan bahwa di Desa Baharu Utara ini sudah sangat padat penduduknya sehingga rawan terjadinya Kebakaran tapi paling menperhatingkan adalah gang gang semua kecil yang tidak bisa di masuki mobil pemadam Kebakaran.Ungkapnya, Selasa, 8/7/2019 di Ruang Kepala Desa Baharu Utara Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan.

“Untuk itu kita berharap agar dapat dibantu Kendaran Tosa atau alat pemadam Kebakaran yang mudah diangkat bila ada terjadi Kebakaran”.

Kata Zam Zanie bahwa, peristiwa Kebakaran menghanguskan dua buah rumah di Jalan SMA Garuda, BPK Yon 09 Putra Bima pertama sekali langsung ke lokasi kejadian untuk memadamkan api yang sedang bergejolak Karena peralatan BPK Yon 09 putra Bima tidak lengkap maka api lambat proses pemadaman.

Baca Juga:  Pelaksanaan MTQ Nasional Ke-32 Se-Kalsel, Di Kabupaten Kotabaru. Satpol PP Siap Pengamankan

Lanjut ,BPK Yon 09 Putra Bima Desa Baharu Utara mengharap perhatian pemerintah daerah Kotabaru agar dapat di bantu alat pemadam kebakaran karena perlengkapan alat pemadam sudah ada yang rusak karena sering kali digunakan bila terjadi Kebakaran.Tuturnya.

Kepala Desa Baharu Utara HS Kamaruddin B.Menambahkan bahwa Dana Desa tahun 2019 belum ada posnya untuk pembelian serta pemeliharaan alat Pemadam Kebakaran, apalagi Dana Desa sangat terbatas untuk pembagian ke setiap RT.

“Kita berharap agar pemerintah dapat membantu peralatan pemadam yang bisa di angkat bila terjadi kebakaran yang bisa langsung di gunakan karena perlu kita ketahui wilayah Kotabaru banyak gang gang kecil yana tidak bisa dimasuki mobil hanya kendaran sejenis Tosa dan alat pemadam bisa mudah diangkat agar supaya dapat diantisipasi bila ada peristiwa kebakaran.Pungkasnya (wan)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top