Kepala Desa Baharu Utara Berikan Bantuan Berupa Uang Kepada Korban Kebakaran

Print Friendly, PDF & Email

KOTABARU, Suarakalimantan.com – Kepala desa Baharu Utara Kamaruddin menyerahkan bantuan terhadap korban kebakaran dua (2) buah rumah di RT 04 Baharu Utara Jalan Bima Desa Baharu Utara Kecamatan Pulau Laut Utara Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan. Senin (08/07/2019).

Musibah kebakaran itu sendiri terjadi pada tanggal (04/07/2019) beberapa hari lalu , Bantuan tersebut diserahkan Kepala desa Baharu utara, Kamaruddin, yang dilakukan di depan rumah korban Kebakaran, (Hairunisa dan Agustini).

Kepala desa Baharu Utara Kamaruddin mengatakan “kami selaku Pemerintahan desa berupaya membantu se maksimal mungkin agar bisa meringankan beban yang mereka alami, Sehari setelah kejadian kami pun langsung bergerak mengumpulkan dana sumbangan dari masyrakat desa Baharu Utara dan sekitarnya. Serta kami sudah mengirimkan surat kepada dinas – dinas dan perusahaan terkait.

Setelah dana terkumpul kami langsung menyerahkan bantuan tersebut yang mana nantinya bisa meringankan beban mereka dan sampai saat ini masih ada beberapa RT lagi yang belum kami himpun dana sumbangannya mudah – mudahan kedepan nya akan lebih banyak lagi untuk memberikan bantuannya. Harapnya.

Baca Juga:  Pakai Tongkatnya, Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjari Membuat Aliran Sungai Tuan

Terus kata Kamaruddin,” kami selaku Pemerintahan desa mengucapkan ribuan terimakasih kepada warga desa Baharu Utara dan sekitarnya yang telah membantu sesama warganya, untuk dinas sosial serta perusahaan – perusahaan terkait semoga kedepannya juga bisa memberikan sumbangannya kepada korban bencana kebakaran yang ada di desa kami.

Dan kami menghimbau agar warga selalu waspada dan memperhatikan dampak – dampak yang bisa berakibat terjadinya kebakaran dan juga kedepan nya kami selaku pemerintahan desa akan membangun lagi tempat penampungan air berupa tandon air terkait musibah kebakaran maka pertolongan pertama akan cepat ditanggulangi.

Besaran dana bantuan buat korban yang terkena bencana kebakaran berbeda – beda nilai yang diberikan oleh pihak desa, Besarannya sendiri menurut tingkat keparahan yang dialami oleh masing – masing korban bencana kebakaran.

Pada saat terjadinya musibah kebakaran itu sendiri, telah dilakukan inventarisir terlebih dahulu, baik oleh korban maupun dari Desa. Pungkasnya.

Hairunisa.” selaku korban kebakaran juga mengatakan.“ Alhamdulillah, saya sangat berterima kasih kepada Desa Baharu Utara, khususnya Kepala desa Baharu Utara Pa Kamaruddin. yang telah menyalurkan bantuannya. berupa Uang 5jt rupiah tersebut, dan bantuan itu langsung di berikan kepada saya selaku korban kebakaran. Kata Nisa. (dam/syir).





Baca Juga:  Dana APBN Rp 405,1 Triliun COVID-19, Aktivis dan Pengacara Harapkan BANSOS Untuk Rakyat Secara Menyeluruh

Tinggalkan Balasan

Scroll to Top