EXPEDISI GUNUNG JAMBANGAN KOTABARU, USIA 8 TAHUN MAMPU MENANTANG KETINGGIAN 446 METER PERMUKAAN LAUT

Print Friendly, PDF & Email

KOTABARU, Suarakalimantan.com – Expedisi Jambangan dalam rangka Dirgahayu Bhayangkara Ke – 73.Terselenggaranya berkat Kerja sama dengan Community Baharat Pulau Laut Tengah bersama Pemerintah Desa Sungai Pasir kegiatan berupa mendaki gunung Jambangan yang merupakan icon Kotabaru Gunung Bamega.

Kegiatan pendakian merupakan Gunung dengan ketinggian gunung jambangan adalah 446 meter diatas permukaan Laut dengan jarak waktu tempuh mendaki sekitar 3 jam dan turunnya sekitar 2 jam dilokasi Gunung Jambangan. Ungkap Ifunk.Sabtu, 6/7/2019 Di Desa Sungai Pasir Kecamatan Pulau Laut Tengah Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan.

Lanjut Ifunk, Adapun Peserta yang ikut dalam pendakiaan Gunung Jambangan yaitu Aparat Desa Sungai Pasir, Anggota Baharat Community Pulau Laut Tengah, PT. ASDP Fery, Polsek Pulau Laut Tengah, karang Taruna Tingkat Kabupaten Kotabaru, Basarnas, Tagana dan juga Komunitas Pendaki Sai’jaan Kotabaru.

” Gunung Jambangan ini menjadi Icon Kotabaru yaitu “Gunung Bamega” dan bisa dijadikan Destinasi Wisata Kabupaten Kotabaru Khususnya bagi penggemar Petualang pendaki gunung, diatas sangat indah,angin menjadi penghangat dari terik matahari hingga pendaki tidak terasah panas”.

Baca Juga:  CATATAN TERCECER DARI HAMBALANG

Adapun kegiatan Expedisi dengan Nama Expedisi Gunung Jambangan hanya rangkaian kegiatan untuk memberi tahu kepada kawan kawan bahwa Gunung Jambangan bagus dijadikan tempat pendakian dengan rangkaian Expedisi berangkat pukul 09.30 tempat berkumpul dirumah Kepala Desa Sungai Pasir untuk melakukan do’a bersama dan dilanjutkan Expedisi melalui lereng gunung masuk hutan ke luar hutan dan sampai puncak tepat Pukul 12.30 sudah sampai puncak Kedua sambil istirahat dan juga makan makan setelah langsung untuk kembali turun ketempat semula dimana awal berkumpul pada saat berangkat dan tepat pukul 16.30 sudah sampai dengan selamat.

Dari 44 peserta ikut melakukan pendakian ada yang paling termuda yaitu Amira Riskaviona Anwar dengan Usia 8 Tahun yang paling Tua Usia 52 Tahun. Selama pelaksanaan kegiatan berjalan dengan lancar dan seluruh peserta kembali dalam keadaan sehat walafia.Tutupnya.(wan/dam)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top