TMMD ke-105, Kodim 1007/Banjarmasin Dorong Program Pembangunan di Pesisir Mantuil

Print Friendly, PDF & Email

BANJARMASIN, SuaraKalimantan.com – Upaya mendorong progam pembangunan di kawasan Mantuil Kelurahan Kuin Kecil Banjarmasin Selatan, Kodim 1007/Banjarmasin, oleh TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-105, melakukan acara Coffe Morning Komandan Kodim 1007/Banjarmasin dengan sejumlah Insan Pers di Makodim. Rabu (03/07/2019)

Dalam pembangunan desa ini pekerjaan TMMD, pelibatan bukan hanya Polri, Satpol pp, tapi juga dari mitra – mitra lainnya termasuk TNI itu sendiri dan peran serta masyarakat bersama warga sekitar.

Pada kesempatan acara ini Dandim 1007/Banjarmasin, Letkol Inf Nopid Arif S.Sos M. Han, menyampaikan dalam kegiatan TMMD akan di maksimalkan pada sa’at pembukaan tanggal 10 Juli, hingga sampai 8 Agustus 2019, diantaranya untuk pembangunan Desa baik Fisik maupun Non Fisik.” ujar Pak Nopid.

Sementara pekerjaan fisik TMMD Ke 105, sasarannya meliputi pembangunan badan jalan sepanjang 979 meter, kurang lebih 13 unit jembatan serta dua gorong gorong, dan kegiatan pra TMMD telah memasuki hari ke-14 dengan progres 20-30 persen, di samping juga ikut membantu kawasan terisolir yakni memperbaiki rehab rumah dan sekaligus Musholla yang berada di kawasan mantuil desa atau Kelurahan Kuin Kecil.

Baca Juga:  KPK Akan Panggil Sejumlah Pejabat, Terkait OTT Pansus PDAM Bandarmasih

kegiatan sasaran non fisik pertama tujuannya adalah memberikan pengetahuan kepada masyarakat tentang hal-hal yang berhubungan dengan pertahanan keamanan maupun tentang perekonomian meningkatkan kesejahteraan masyarakat, kesehatan, melakukan sosialisasi seperti masalah hukum bela negara wawasan kebangsaan.” jelas Pak Nopid

Ia harapkan pada sa’at pembukaan nanti anggota maupun personil lainnya dapat bersinergi dalam semua kegiatan, berkolaborasi dengan pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat di pesisir sekitar tempat tinggal mereka.”ungkap Dandim 1007/Banjarmasin. Letkol Inf Nopid Arif,S.Sos. M. Han. (@tim- htm/sk)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top