PMI Cari Pendonor di Tiap SKPD Pemkab Tapin

Print Friendly, PDF & Email

Teks Foto: Kepala Bidang Binamarga beserta karyawan Dinas PUPR Tapin antri mendonorkan darahnya di unit PMI Kabupaten Tapin.

 

RANTAU,-Anggota Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tapin mendatangi Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkup Pemerintah Kabupaten Tapin secara bergiliran.Tujuannya untuk menjaring pendonor dari aparatur pemerintah yang ingin mendonorkan darahnya. Seperti di Dinas PUPR Tapin, Rabu (3/7) pagi.

Dwi Suryanto,SKM, Kepala Markas PMI Kabupaten Tapin mengatakan program ini sudah berjalan dengan jadwal setiap hari Senin di halaman kantor Bupati Tapin, tujuannya untuk mengatasi kekurangan pasokan darah.

Menurutnya sasaran pendonor seluruh masyarakat Tapin yang mau mendonorkan darahnya, kemudian aparatur karyawan Pengadilan Negeri Rantau, DPRD, BKKBN, PDAM, Perindustrian, Dinas Perdagangan, dan Dinas Pemuda Olahraga (Dispora), dan sekarang karyawan Dinas PUPR Tapin. Kemudian Kodim 1010 Rantau dan juga Polres dan Bhayangkari.

“Pelayanan yang kami berikan dengan satu unit mobil PMI ini sebelumnya kami memeriksa golongan darah para pendonor, disini mereka bisa mengetahui golongan darahnya,”katanya kepada Suara Kalimantan.Com.

Baca Juga:  Setelah Diratakan, Pembuatan Jalan TMMD akan Dipadatkan

“Imbauan kami seluruh aparatur Pemkab Tapin yang kita datangi ini bisa mendonorkan darahnya secara sukarela untuk kebutuhan masyarakat yang di rawat di RSUD.Datu Sanggul Rantau,”katanya.

Seperti baru baru ini  pasien URGENT!!! Menunggu pertolongan bantuan pendonor karena memerlukan darah golongan B sebanyak 8 kantong. Kondisi  pasien saat ini berada di rumah sakit Datu Sanggul Rantau dan bila ada yang berkenan mendonorkan darahnya, dan sampai waktunya mendonor, dan dalam keadaan sehat bisa langsung ke UTD RSUD Datu Sanggul Rantau.

 

Reporter Nasrullah

 





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top