Bank Indonesia Lakukan Kas Keliling dan Sosialisasi Uang Rupiah Melalui Susur Sungai Banjarmasin – Amuntai

Print Friendly, PDF & Email

Bank Indonesia Lakukan Kas Keliling dan Sosialisasikan Ciri – Ciri Keaslian Uang Rupiah Melalui Susur Sungai Banjarmasin – Amuntai

BANJARMASIN, SuaraKalimantan. com – Bank Indonesia Wilayah Kalimantan dihari Ulang Tahun ke 66 diwarnai dengan Pelepasan Tim BI, melalui kegiatan Susur Sungai Kas keliling dan
PSosialisasi ciri ciri keaslian uang rupiah di awali dari Kota Banjarmsin hingga ke Kabupaten Hulu Sungai Utara Amuntai. Pelepasan Tim tersebut ditandai dengan pengguntingan pita rangkai bunga diatas Dermaga Pasar Terapung Siring Sungai Martapura Banjarmasin, Senin (01/07/2019).

Pada kesempatan Kepala Bank Indonesia (BI) Herawanto mengatakan dalam kegiatan ini sangat baik dilakukan karena bertepatan hari lahirnya Bank Indonesia yang ke-66 secara positif, disamping juga salah satu bagian dari tugas utama Bank Indonesia di daerah termasuk di Kalimantan Selatan. Yaitu mendistribusikan uang ke seluruh pelosok untuk menjawab kebutuhan masyarakat akan uang tunai. ” ujar Herawanto.

Ia menyebutkan pertama karena kita tahu bahwa kita baru saja menjalani bulan Ramadhan dan hari raya dimana peredaran uang pada waktu itu relatif meningkat dan ketika peredaran uang meningkat maka uang yang kita Tarik kembali karena sifatnya lusuh yang tidak layak untuk edar lagi di masyarakat.

Baca Juga:  Persepsi Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Lakukan Rapat Terbatas Tentang Covid-19

Terusnya Kedua sosialisasi mengenai uang tunai bagaimana mengenali ciri-ciri keaslian uang rupiah dan juga sosialisasi terkait dengan sistem pembayaran nontunai, Indonesia harus menuju ekonomi digital merupakan salah satu syarat adalah sistem pembayaran nontunai yang lazim di masyarakat. ” ungkap Herawanto.

Sementara Susur sungai itu sendiri dalam kegiatan Kas Keliling dan Tim Sosialisasi didampingi sebanyak 15 personil termasuk dari aparat Kepolisian, perjalanan selama lima hari terhitung sejak tangal 1 sampai 5 Juli 2019, BI juga menyediakan uang pecahan jumlah total 2,7 miliyar di bawa mengunakan 2 perahu bermotor dengan pengawalan ketat dari Kepolisian untuk keamanan.” (@tim/sk)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top