SHOPPING CART

close
Informasi dan Periklanan hubungi redaksi@suarakalimantan.com

LIMA PILAR VISI MISI BUPATI KOTABARU LANJUTKAN

LAPSUS. Kotabaru, SuaraKalimantan.com – Lima Pilar Visi Misi Bupati Kotabaru H.Sayed Jafar SH dalam pelaksanaan Pembangunan Kabupaten Kotabaru yang lebih tepat dan Langsung tersentuh kepada Masyarakat diantara Lima Pilar adalah 1.Agrobisnis, 2.Infrastruktur,3.Pariwisata,4.Listrik masuk Desa,5.Ekonomi Kerakyatan. Itulah Lima Pilar sedang digalahkan Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar SH selama terpilihnya menduduki Kursi Nomor satu Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan.

Dalam hasil wawancara Bupati Kotabaru H.Sayed Jafar SH dengan Wartawan Suara Kalimantan.Com diruang Kerja Bupati Kotabaru menyampaikan bahwa ada beberapa program Visi Misi yang harus digenjot untuk pelaksanaan pembangunan dari Ketinggalan dengan daerah daerah yang ada di Kalimantan Selatan.Kamis.(13/06/2019).

Kelima program itu adalah Agrobisnis, Infrastruktur, Pariwisata, Listrik masuk Desa dan Ekonomi Kerakyatan. wilayah Kabupaten Kotabaru Sangat berpeluang di bidang Pertanian dan itulah Potensi sementara kita galahkan terutama Pilar Pertama Sektor Agrobisnis bidang pertanian khususnya penanaman padi yang sudah berapa kali kita Laksanakan Panem Raya di beberapa Kecamatan adapun Kecamatan Pulau Timur. Kecamatan Pulau Tengah, Kecamatan Kelumpang Selatan, Kecamatan Pulau Barat dan beberapa Kecamatan Lainya.

Jadi selama Panen Raya Tanam Padi sawah kita belum perna ada swasembada pangan maka dari itu kita mencoba mengoptimalisasikan tanah sawah seluas 100 ha yang ada di Desa Kulipak kecamatan Pulau Laut Timur sebagai Pilot Projek untuk percontohan.

menurut Bupati Kotabaru H.Sayed Jafar SH bahwa sangat potensi untuk dikembangkan agar masyarakat dapat menghasilkan Incam pendapatan ekonomi dalam Keluarga untuk itu kita melakukan pembinaan & Penyuluhan terhadap Masyarakat karena merupakan peluang usaha untuk mampu membiayai keluarga,biaya pendidikan anak.
Kenapa demikian karena bila 100 ha berhasil akan mendapatkan panen padi sebanyak 7,5 ton, maka dari itu kita perdayakan masyarakat petani untuk betul betul menjaga agar supaya Pilot projek tidak mengalami gagal panen.
Selain padi banyak Peluang usaha masyarakat lagi yang perlu di kembangkan misal tanaman holtikultura seperti Tanaman buah Belimbing, Durian, Jambu air, Jeruk dan Melon dari sekian tanaman ini sangat Perlu untuk menambah peluang usaha.
Dari sekian peluang itu perlu kita perkuat agar supaya dapat mensejahterakan masyarakat. tuturnya.
Pilar Kedua sektor Infastruktur adalah merupakan sektor yang harus agar dapat membantu meningkatkan produktifitas untuk mempermudah akses pertanian.
Jadi sektor Infrastruktur jalan akan mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat agar supaya program Visi Misi saya Bupati Kotabaru untuk dapat kami Implementasikan di bawah pemerintahan saya, demi mewujudkan pemerataan pembangunan di wilayah Kabupaten Kotabaru.

Baca Juga  Bank Indonesia Kantor Perwakilan Kalsel Sosialisasikan SBR007 secara Online
Perlu juga kita ketahui bersama bahwa Kabupaten Kotabaru memiliki 21 Kecamatan dan kultur lokasinya berbeda beda juga cangkupanya melalui jalur darat dan jalur Laut.
Agar pelaksanaan pembangunan Infrastruktur jalan perlu sebuah pondasi sebagai syarat agar supaya pertumbuhan ekonomi masyarakat dapat lebih baik dan berkualitas.

loading...

Untuk pelaksanaan pembangunan Infrastruktur jalan selama hampir 2.5 Tahun dibawah kemimpinanan saya Bupati Kotabaru sudah dapat kita menyelesaikan pembangunan jalan di beberapa Kecamatan, adapun Kecamatan diantaranya Kecamatan Sungai Durian, Sampanahan, Hampang, Kelumpang hulu, Kecamatan Pamukan Utara dan kecamatan Pulau Laut Selatan, Kecamatan Pulau Barat yang sementara berjalan pengerasan dan akan dilanjutkan untuk pengaspalan jadi tahun ini kita fokus pelaksanaan pembangunan didalam wilayah Perkotaan.

loading...

Dengan cara touring agar supaya mengatahui sejauh mana Pelaksanaan pembangunan dan pelayanan disetiap Kecamatan untuk itu kita menggandeng SKPD turut ikut kegiatan touring supaya mengetahui sejauh mana perkembanganya.

Ini merupakan pengawasan untuk memastikan apakah proyek sudah dilaksanakan dan paling utama tujuannya agar mengetahui apa sih,keluhan Masyarakat untuk itu setiap touring kita membawa SKPD untuk mendengar keluhan tersebut, supaya dapat menyelesaikan persoalan yang terjadi.
Lebih lanjut Bupati Kotabaru H.Sayed Jafar SH.”Bahwa kita bagaimana dapat mengetahui persoalan dibawah bila kita pejabat hanya duduk di kursi,untuk itu saya berharap agar pembangunan Infrastruktur jalan merupakan sektor pital,karena infrastruktur jalan harus segera dilaksanakan supaya dapat terhubungkan antar Kecamatan.
Bila jalan sudah terhubung antar Kecamatan ini dapat memudahkan mobilitas manusia untuk membuat harga bahan pokok dapat terjangkau itu maksud tujuan kita dan target semasa masih jadi Bupati Kotabaru.
Jadi plening kita tahun dipertengahan masa jabatan saya sebagai Bupati Kotabaru yaitu rencana melakukan Pelebaran Jalan Desa Gedambaan agar akses Pariwisata pantai Gedambaan dapat berjalan baik,jalan Raya stagen sampai jalan veteran.Tukas Bupati Kotabaru H.Sayed Jafar SH.
Dari pilar ketiga Sektor Pariwisata ini merupakan sektor yang perlu dikembangkan lebih maju terutama wisata siring Laut,Wisata pantai Gedambaan,Pantai wisata Meranti dan Rencana taman wisata gunung Mamake.
Kalau sektor wisata siring Laut akan dibangun lagi untuk perluasan lahan taman dan perluasan lahan parkir. Pembangunan Mesjid terapung diantara kedua icon sepanjang kurang lebih seratus meter.

Baca Juga  Senator Fachrul Razi Dipilih Kembali Sebagai Pimpinan Komite I DPD RI

Begitu juga perluasan obyek wisata pantai Gedambaan kita lengkapi jembatan sepanjang 170 meter dan tempat sirkuit sepeda BMX karena diruang obyek wisata pantai Gedambaan juga tersedia pasilitas sirkuit trail semuanya kita poles agar lebih cantik lagi.

Adapun sarana prasarana tempat menginap seperti Kotes kotes,sarana bermain anak anak dan pembangunan waterboom agar supaya suasana obyek wisata semakin ramai.

Adapun destinasi wisata hutan Meranti Desa Sebilimbingan akan segera diperbaiki terutama infrastruktur jalan yang menjadi dua arah,hutan Meranti merupakan obyek wisata sangat indah dimana pemandangan sangat menarik untuk di kunjungi karena suasananya sangat sejuk apalagi untuk berfoto foto melihat keindahan Laut dari jauh, Didalam hutan Meranti memiliki flora dan Fauna untuk anak – anak sekolah melakukan penilitian.

Lebih lanjut Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar sudah menganggarkan akan segera menggarap Obyek Wisata Gunung Mamake,obyek satu tidak kalah menarik dengan obyek wisata yang ada dikotabaru karena tempat ini bisa dijadikan lapangan yang hobby olahraga raga paralayang.ungkapnya.

Untuk demi kemajuan Masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Kotabaru Bupati H. Sayed Jafar memiliki program Listrik masuk Desa yang merupakan Pilar Keempat bidang Sektor Listrik dan juga Visi Misi masuk program skala prioritas.

Menurut Bupati Kotabaru H.Sayed Jafar”Bahwa kita sudah berusaha agar krisis Listrik diKotabaru tidak terjadi maka pihak pemda bekerja sama dengan PT. PLN(Persero).

Justru itu kita baru saja meresmikan Listrik Bawah Laut terletak Desa Salino Kecamatan Pulau Laut Tengah agar supaya masyarakat di wilayah Kabupaten Kotabaru segera teratasi.Jelasnya.
Karena Listrik merupakan Kebutuhan mendasar untuk penerangan baik lingkup Keluarga,penerangan jalan dan kebutuhan yang lain.apalagi hkusus wilayah kecamatan sampai Pelosok Desa Desa yang belum teraliri Listrik.

Baca Juga  PT Amanah Group, Undang Pejabat Buka Puasa Bersama Anak Panti dan Masyarakat
Bupati Kotabaru H.Sayed Jafar merasa bersyukur karena dari 198 Desa 4 Kelurahan dari total 202 Desa sudah hampir 85 % sudah teraliri listrik dan sebelum berakhir Jabatan jadi Bupati Kotabaru Tahun 2020 Insya Allah listrik masuk Desa sudah selesai, Papar Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar dengan adanya Listrik bawah Laut.
Jadi saya berharap kepada Masyarakat Kotabaru dapat menikmati apa yang kita perbuat oleh Daerah Terutama pencapaian pelaksanaan pembangunan yang sercara langsung dapat dinikmati Yaitu Agrobisnis,Infrastruktur,Pariwisata,Listrik Masuk Desa dan terakhir Ekonomi Kerakyatan.

Tekan tombol SUKA di bawah ini untuk berlangganan berita terbaru, GRATISS!!

loading...
Pilar Kelima bidang Sektor ekonomi kerakyatan karena pilar ini merupakan penopang masyarakat agar bisa mensejahterakan dalam keluarga.
Untuk itu kita memperbaiki sarana prasarana agar mempermudah usaha usaha mereka berjalan dengan baik tampah ada hambatan seperti Infrastruktur jalan agar supaya hasil panen mereka tidak terhambat.jelasnya.
Pengembangan agrobisnis melalui penyuluhan, melakukan pembinaan agar bisa terampil dan mampu mengelola aset yang di miliki.
Yang tak kalah penting Listrik harus dapat dinikmati dalam keluarga dan Lingkungan masyarakat karena ke empat pilar itu harus sejalan untuk dapat menopang perekonomian masyarakat.Tandasnya.(Tim Ktb)
Tags:

0 thoughts on “LIMA PILAR VISI MISI BUPATI KOTABARU LANJUTKAN

Tinggalkan Balasan

Tips Kesehatan Dari Sponsor

loading...
error: Maaf dilarang mengcopy-paste!