SHOPPING CART

close

DINKES BERSAMA TIM PENGGERAK PKK KABUPATEN KOTABARU LAKSANAKAN  PEMERIKSAAN PENYAKIT  IVA TEST DAN SADANIS

, Suarakalimantan.com – Dinas Kesehatan dan Tim Penggerak PKK melaksanakan kegiatan pemeriksaan sedini mungkin tentang Penyakit IVA TEST dan SADANIS di Lingkungan Desa Rampa Kecamatan Pulau Laut Utara Kabupaten . Jum’at. (21/06/2019).

Dalam pemeriksaan penyakit IVA TEST dan SADANIS tersebut, menurut Ketua Tim Penggerak PKK Kotabaru Hj. Fatma Idiana Sayed Ja’far menjelaskan bahwa Penyakit IVA TEST suatu penyakit kelamin begitu juga penyakit SADANIS suatu penyakit Payudara yang berbahaya karena berisiko Kanker Serviks dan Kanker Payudara khususnya para kaum Hawa atau Perempuan.

Penyakit itu disebabkan karena Pernikahan Dini dan juga akibat Keguguran Kandungan tidak bersih serta tidak siap organisme akibat perkawinan terlalu muda.

Baca Juga:   DIHARAPKAN KESIAPAN ANAK DIDIK MENGHADAPI UJIAN BERBASIS KOMPUTER


“Jadi kita berharap agar masyarakat Kotabaru khususnya kegiatan yang dilaksanakan di Desa Rampa ini agar supaya dapat melakukan pemeriksaan ke Puskesmas atau Rumah sakit bila ada gejalah penyakit terutama ditempat kelamin dan Payudara Perempuan”.Tukas Hj. Fatma Idiana Sayed Jafar.

Ditempat yang sama,”Kepala Dinas Kesehatan Kotabaru melalui Kabid P2P Dinkes dr.H.Sudarsono Kiay Demak M.Kes, juga menambahkan bahwa memang Penyakit IVA TEST dan SADANIS sangat berbahaya bila terlambat pengobatannya, untuk itu apa yang disampaikan Ketua Tim Penggerak PKK Ibu Hj, Fatma Idiana Sayed Ja’far memang benar, artinya jangan lambat pengobatan dan juga hindari Usia perkawinan dini.




Dalam kegiatan pemeriksaan kesehatan di Desa Rampa ditemukan salah satu warga yang mempunyai bibit penyakit gejala IVA TEST atau SADANIS untuk itu perlu pengobatan dulu dan disarankan agar tidak berhubungan badan selama satu hari sementara masih dalam pengobatan, Pungkas Darsono.(wan/dam)
loading...
Tags:

0 thoughts on “DINKES BERSAMA TIM PENGGERAK PKK KABUPATEN KOTABARU LAKSANAKAN  PEMERIKSAAN PENYAKIT  IVA TEST DAN SADANIS

Tinggalkan Balasan