SHOPPING CART

close
Informasi dan Periklanan hubungi redaksi@suarakalimantan.com

SUAKA – . Dalam menanggulangi ancaman bencana kebakaran hutan dan lahan, Komando Distrik Militer 1003 menggelar simulasi latihan posko terhadap seluruh personil Rabu pagi (19/06/2019).

loading...

loading...

Kegiatan yang langsung dibuka oleh Komandan Korem 101 Antasari Kolonel Infantri Mohammad Syech Ismed ini guna menjadi tolak ukur dalam membuat perencanaan terhadap penanganan ancaman bencana yang akan terjadi, serta untuk melihat kesiap siagaan petugas.

Simulasi yang direncanakan berlangsung selama 3 hari ini juga akan memetakan lokasi-lokasi yang diprediksi rawan terdampak musibah kebakaran hutan dan lahan sehingga dapat diantisapasi dengan baik.

“Kesiapannya kita melakukan latihan posko. Latihan posko ini seperti kita merencanakan sesuatu kegiatan di Kodim ini dalam suatu ruangan yang disimulasikan, jadi kita ingin menilai atau melihat kerjasama atau hubungan kerja antar Komandan Kodim dengan staff nya, bagaimana dalam rangka menghadapi kemungkinan ancaman kebakaran hutan dan lahan,” ujarnya.

Saat ini tim Karhutla mengakui kondisi cuaca di masih bersifat absolut, dimana sewaktu waktu dapat berubah-ubah akibat adanya perubahan suhu udara, sehingga hampir seluruh wilayah Kalimantan Selatan masih berpotensi diguyur hujan hingga awal Juli mendatang. (red)

Tekan tombol SUKA di bawah ini untuk berlangganan berita terbaru, GRATISS!!

loading...
Baca Juga  Ijtima Ulama Putuskan Prabowo Subianto Calon Presiden, Wapresnya Habib Assegaf Al Jufri & Ustdz Abdul Somad
Tags:

0 thoughts on “

Tinggalkan Balasan

Tips Kesehatan Dari Sponsor

loading...
error: Maaf dilarang mengcopy-paste!