PERAYAAN KE-69, MERIAHKAN PERMAINAN OLAHRAGA TRADISIONAL. KABUPATEN KOTABARU

Print Friendly, PDF & Email

KOTABARU, Suarakalimantan.com – Peringati perayaan Kabupaten Kotabaru Ke-69, Dinas Pemuda dan Olahraga melaksanakan Festival olahraga Tradisional seperti Meniti Tali, Main Gasing, Main Baliho, Tarik tambang dan Bakiak, itulah beberapa kegiatan dilaksanakan untuk membangkitkan lagi olahraga tradisional Kotabaru.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kotabaru Ir.Hairudin mengatakan “Kegiatan Festival Olahraga Tradisional perlu dilestarikan agar supaya pemain olahraga tradisional bisa tumbuh kembang dan menjadi pemain handal dan sesuai petunjuk Bupati Kotabaru H. Sayed Ja’far agar supaya Olahraga tradisional tetap terus berlanjut”.TuturnyaRabu,27/6/2019 dilokasi Taman Siring Laut Jalan Pangeran Indra Kusuma Negara Kecamatan Pulau Laut Utara Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan.

Lanjut Hairudin “Bahwa olahraga Tradisional perlu di jaga, kerena merupakan cabang olahraga yang bisa diandalkan di kanca Nasional serta mengharumkan Nama Daerah. Makanya, permainan tradisional ini juga merupakan seni budaya asli Daerah Kotabaru yang mampu memberikan suatu Kontribusi khususnya Pariwisata”.

“Sesuai Petunjuk Bupati Kotabaru ,agar supaya permainan Olahraga tradisional tetap berjalan terus untuk mendapatkan para pemain yang bagus, karena permainan Olahraga tradisional di pertandingkan di Event Regional sampai Nasional”.

Baca Juga:  USMAN PAHERO BERIKAN BANTUAN KEPADA KORBAN KEBAKARAN DESA BAHARU UTARA

Agar mendapatkan Pemain olahraga tradisional yang bagus kita berencana Tahun akan datang dijadikan Klaster seperti tingkat Pelajar/Mahasiswa, tingkat SKPD, tingkat Umum. Untuk dapat di Evaluasi supaya mendapatkan pemain Olahraga Tradisional yang berjenjang.Tandasnya.(Wan).





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top