HARI JADI KE-69 KABUPATEN KOTABARU, MERIAHKAN SEPEDA GUNUNG XC RACE DAN XC FUN DIPANTAI GEDAMBAAN

Print Friendly, PDF & Email

Kotabaru, Suarakalimantan.com – Bupati Kotabaru melalui Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kotabaru H. Sugian Noor, SH.MH. memaparkan Kepada Awak Media Suara Kalimantan.Com.
“Bahwa Kegiatan Sepeda Gunung XC RACE dilaksanakan hari Sabtu 22 Juni dan XC. FUN Minggu 23 Juni 2019, kegiatan ini dalam Rangka hari jadi Kabupaten Kotabaru Ke-69. Terselenggaranya kegiatan tersebut Bupati Kotabaru sangat mendukung kegiatan Sepeda Gunung XC RACE dan XC FUN diadakan di Pantai Gedambaan”.

Lanjut Sugian Noor, acara Sepeda Gunung XC RACE dan XC FUN yang berlangsung hari ini, kita sangat gembira karena bibit bibit generasi muda masih ada yang menggemari mengikuti Even Sepeda Gunung tersebut terbukti banyak Komunitas ikut ambil bagian XC RACE dan XC FUN yang diadakan di Pantai Gedambaan dan kegiatan sepeda gunung XC RACE dan XC FUN, ini merupakan salah satu cara mencegah Generasi muda untuk menjauhi Narkoba jadi kalau mau berprestasi harus menghindari Narkoba. Tutur Sugian Noor Minggu, 23/6/2019 dilokasi Wisata Pantai Gedambaan Jalan Raya Berangas Km.14 Kecamatan Pulau Laut Utara Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan.

Baca Juga:  Simak Apa Kata Peserta Vaksinasi Yang Di Inisiasi Partai Golkar

“Kegiatan XC RACE dan XC FUN Peserta yang ikut berbagai Komunitas seperti Bandung (Jawa Barat), Lumajang (Jawa Timur), Kalteng, Grogot, Banjarmasin, Banjarbaru, Martapura, Tanah Bumbu dan beberapa Komunitas yang ada di Kotabaru.Walaupun baru Pertama Kali Dilaksanakan di Kotabaru namun Animo Komunitas pengemar Sepeda Gunung sangat antusias. Kegiatan Sepeda MTB XC RACE dan XC FUN juga bisa mendorong Pertumbuhan Kunjungan Wisatawan di Kabupaten Kotabaru”.

“Jadi kita harus bangga kepada Bupati H. Sayed Jafar karena Even Even XC RACE dan XC FUN sebagai inisiator,Dalam kegiatan tersebut terbukti ada dua Lapangan sirkuit dibangun di Pantai Gedambaan yaitu Sirkuit Trail dan Sirkuit Sepeda Gunung ini juga salah satu cara mempromosikan Pariwisata yang ada di Kabupaten Kotabaru kepada Peserta yang ikut dalam kegiatan XC RACE dan XC FUN. Tungkasnya.

Menurut S.Meidi peserta Komunitas Lokal dari Club BBC Kotabaru menambahkan, bahwa kami sangat gembira Club BBC masuk Juara ll karena kita melihat persaingan cukup ketat dengan Club Club lain, tapi kami bersyukur bisa mendapat juara ll dan sangat setuju kegiatan XC RACE dan XC FUN diadakan karena olahraga ini merupakan ajang mencari bibit.
Kita juga berharap Kepada Bupati Kotabaru H.Sayed Jafar agar Supaya kegiatan XC RACE dan XCFUN dapat terus berlanjut.Tandasnya (Wan)





Baca Juga:  SMK Negeri 5 Banjarmasin Turut Lestarikan Revolusi Hijau Perindah Area Lingkungan Sekolah.

Tinggalkan Balasan

Scroll to Top