SAMPAH  RUMAH TANGGA JADI PERHATIAN DINAS LINGKUNGAN HIDUP KOTABARU

Print Friendly, PDF & Email

Kotabaru. Suara kalimantan.com – Dinas Lingkungan Hidup Kotabaru menjadi perhatian terhadap sampah Rumah Tangga di sebabkan karena Sampah Rumah Tangga ini kadang terbuang di sembarangan tempat bukan tempat sampah yang sudah disiapkan.

Dengan Semarautnya sampah Masyarakat, akibat membuang sembarangan pihak Dinas Lingkungan Hidup melalui Kepala Bidang Pengelolaan Sampah dan Limbah B3.Menurut penjelasan Emi Siswati ” bahwa kita sangat perihatin masaalah sampah tapi kita tetap berusaha bagaimana cara mengelolah sampah dan mengaktisipasi untuk bisa mengatasi agar supaya sampah – sampah masyarakat bisa teratasi dengan baik, Tutur Emi. Selasa.(18/06/2019). kepada awak media suara Kalimantan.Com, diruang Kerja, di gedung Abdi Negara lantai 3 jalan Pangeran Indra Kusuma Negara Kecamatan Pulau Laut Utara Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan.

“Salah satu cara mengaktisipasi sampah kita lakukan sosialisasi kepada pihak Desa dan Camat agar supaya menyampaikan kepada warganya”

Kami sangat perhatin sampah ini dan kita mencoba memberikan rangsangan berupa bantuan kepada pengelolah sampah yang ada di Lingkungan masyarakat RT Sebesar Rp 300.000.asalkan pihak RT melaporkan ke Dinas Lingkungan Hidup Kotabaru.

Baca Juga:  Indocement Peduli Bangun Huntara Dan Sarana MCK Untuk Warga Korban Banjir Di Kabupaten Hulu Sungai Tengah
Pemberian bantuan terhadap Pengelolah Sampah sebagai Rangsangan agar supaya pihak Pengelolah sampah dilingkungan RT lebih maksimal melaksanakan tugasnya.





Bantuan diberikan Pengelolah sampah mungkin tidak cukup hingga banyak belum berminat melaksanakan pengambilan sampah rumah ke rumah. Pungkasnya. (wan/dam)

Tinggalkan Balasan

Scroll to Top