Ketua dan Tim Hukum Prabowo Subianto-Sandiaga Uno Datangi MK dengan Nyelip Kawat Berduri

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – JAKARTA. Kawat berduri membentang hingga menutup di Jalan Medan Merdeka Barat. Pemasangan kawat berduri ini membuat Ketua Tim Hukum Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Bambang Widjojanto (BW) terhalang. Terlihat BW dan rekan-rekannya lenggak lenggok menoleh kesana-kesini.

Pantauan detikcom di lokasi, Selasa (18/6/2019), kawat berduri dan barier membentang di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, tepat di depan gedung Kementerian Pertahanan dan di depan Museum Gajah. BW yang berjalan kaki nampak melihat-lihat sambil mencari celah untuk menembus dua lapis kawat berduri.

“Wah, kemarin nggak sampai begini,” ucap Bambang Widjojanto, saat berada di lokasi.

“Putar arah pak. Lewat Jalan Abdul Muis,” ujar salah satu anggota Tim Hukum lain.

“Nggak kok, bisa lewat sana,” ucap Bambang Widjojanto.

Bambang Widjojanto bersama rekan-rekannya lantas menuju jalan di samping Monas. Dia melihat celah antara pagar Monas dengan kawat berduri.

Setelah memiringkan badan, BW langsung menyelip melewati celah. Dia tidak takut tertusuk kawat berduri. Tindakan itu diikuti oleh anggota Tim Hukum lain.

Baca Juga:  Pelaku Sudah Jelas, PH Basirun Minta Polisi Lakukan Tindakan

Berhasil melewati satu kawat berduri, dia harus melewati kawat berduri lainnya di depan Museum Gajah. Namun, dia tidak usah repot-repot menyelip, dia melewati satu pintu museum kemudian keluar di pintu lainnya.

Tak lama kemudian BW tiba di gedung MK sekitar pukul 08.52 WIB. Sebelum memasuki ruang sidang, BW tampak terlebih dulu menyiapkan diri menggunakan toganya.

“Kita siap mendengarkan jawaban,” kata Bambang Widjojanto.

Tak lama berselang, dengan santainya Ketua Bawaslu Abhan juga tampak masuk ke dalam ruang sidang. Dan sebelumnya, KPU beserta Tim Hukum dan Ketua Tim Hukum Joko Widodo-Ma’ruf Amin, Yusril Ihza Mahendra juga telah masuk ke dalam ruang sidang. (dtk)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top