KAWASAN TAMAN SIRING LAUT MAKIN INDAH, TARIK WISATAWAN KUNJUNGI KOTABARU

Print Friendly, PDF & Email

KOTABARU, Suara kalimantan.com -Taman Siring Laut yang menjadi populer karena memiliki menara ikan kembar todak yang menjadi icon Kabupaten Kotabaru yang berada di tengah tengah depan kantor Pemerintah Daerah Kotabaru yang memiliki daya tarik tersendiri bagi masyarakat Kotabaru dan wisatawan luar daerah. Karena taman Siring Laut sudah Lengkap sarana pendukung yang menjadi perhatian khusus Pemerintah Daerah Kotabaru.

Sesuai data Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Kotabaru, jumlah wisatawan sangat meningkat dari tahun ke tahun hingga pada tahun 2017 sampai 2018 mampu mencapai pengunjung kurang lebih 500 ribu dan itu tak lepas dari upaya peningkatan sarana dan prasarana penunjang yang salah satunya memperindah kawasan Siring Laut dengan melakukan berbagai pembenahan agar lebih menambah daya tarik tersendiri.

“Jadi kita melihat kemajuan Kawasan siring Laut sekarang pastinya lebih maju dan berkembang sangat pesat dan menjadi daya tarik tersendiri bagi Lokal dan wisatawan luar Daerah untuk berkunjung ke Kotabaru.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Kotabaru,Menurut Khairian Anshari “bahwa pada tahun 2019 kita sudah dianggarkan untuk pelebaran Kawasan Taman Siring Laut dengan infrastruktur tambahan pada sisi kiri dan kanan.

Baca Juga:  Peringati Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2019 Di halaman Pemkab Kotabaru

“Untuk itu Dana anggaran sudah di kita siapkan kurang lebih Rp13 miliar untuk pembenahan Kawasan taman Siring Laut tahun 2019 ” Tukasnya Khairian.

Ditambahkan lebih jauh, untuk sekarang proses tender proyek sudah selesai, tinggal menunggu waktu saja dalam pengerjaan yang akan dilaksanakan oleh pihak kontraktor pelaksana yang menang dalam Tender.

“Harapan kita bersama bahwa pengerjaan akan segera di Laksanakan dan itu salah satu upaya untuk mencapai salah satu target visi misi Bupati Kotabaru H. Sayed Ja’far khususnya sektor pariwisata”.Tandasnya.(wan/dam)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top