CURAH HUJAN MENINGKAT, KOTABARU LANGGANAN BANJIR DAN JEBOLNYA WADUK GUNUNG TIRAWAN

Print Friendly, PDF & Email

Kotabaru, Suara kalimantan.com – Akibat Curah Hujan semakin meningkat beberapa titik wilayah Kotabaru Kecamatan Pulau Laut Utara menjadi Langganan banjir walaupun tidak terlalu banyak mengakibatkan berbahaya namun waduk Tirawan mengalami Jebol.

Dari hasil Pantauan Media Suara Kalimantan.Com,”Banjir ini sudah tersebar dibeberapa wilayah Kecamatan Pulau Laut Utara dan bukan Rahasia lagi setiap hujan pasti akan menjadi Langganan banjir namun pihak Dinas terkait rupanya tidak ada perhatian bila terjadi Intensitas Curah hujan wilayah Kotabaru dan mengakibatkan banjir.Sabtu.(08/06/2019. Kecamatan Pulau Laut Utara Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan.

“Yang menjadi Langganan banjir diwilayah Kotabaru bila Intensitas hujan sangat meningkat seperti.Jalan Nilam Depan Kantor Inspektorat, Dinas Ketahanan Pangan, Depan Dinas Kesehatan,Kantor Kejaksaan,Departemen Kementerian Agama, Kodim 1004 Kotabaru dan Komplek Uka daerah ini menjadi Langganan Banjir walaupun Intensitas hujan tidak meningkat.”

Selain tempat ini juga ada wilayah seperti Jalan Veteran,jalan Agus Salim depan mesjid Raya Jami, Jalan Hasan Basri, Desa Gunung sari, Desa hilir muara, Desa Sigam jalan berangas jembatan gorong gorong termasuk Desa Sungai taib air Sungai meluap dan mengakibatkan beberapa rumah sudah terendam,yang lebih parah lagi Jebolnya waduk Gunung Tirawan milik PDAM Kotabaru akibat Intensitas hujan tidak Berhenti sejak pagi sampai Siang.

Baca Juga:  Kapolsek Banjarmasin Tengah Usir Wartawan

Menurut Warga tidak mau disebut Namanya saat awak media minta Tanggapan akibat Intensitas hujan dan mengakibatkan banjir.” Mengatakan bahwa bila kejadian banjir tidak segera diperhatikan tidak tutup kemungkinan akan lebih parah lagi, karena kita sudah melihat banjir ini saja hanya ketinggian 25 sampai 30 cm,arus Kendaran Roda dua maupun Roda Empat sudah sangat menggangu begitu juga rumah rumah warga juga ikut terendam tapi syukur masih belum menimbulkan banyak Kerugian. Ungkapnya kepada wartawan Suara Kalimantan.Com.

“Jadi harapan saya mohon segera diantisipasi sebelum terlambat sebab karena bila ini terjadi hujan dua sampai Lima hari akan Lebih parah lagi,yang satu hari saja sudah seperti ini.ya, mudah mudahan pihak pemerintah Kotabaru dapat memperhatikan kejadian banjir yang terjadi sekarang ini.Tandasnya .(wan/dam)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top