Kepala SMKN 5 Banjarmasin, Drs. Syahrir MM, Resmi Raih Gelar Doktor

Print Friendly, PDF & Email

Kepala SMKN 5 Banjarmasin Drs. Syahrir, MM Resmi Raih Gelar Doktor

BANJARMASIN, Suarakalimantan – Dibulan Ramadhan yang penuh berkah, Kepala SMK Negeri 5 Banjarmasin, DR Drs Syahrir MM raih gelar Doktor Ilmu Administrasi setelah berhasil mempertahankan Disertasi nya dihadapan 10 orang dewan penguji pada Ujian Terbuka, bertempat di Aula Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya, Jumat (31/5/2019).

Pria yang pernah belajar di Universitas Magderburg Jerman tentang Internasional Leadership dan juga belajar tentang International Manajemen Kompetensi ini mengatakan bahwa semoga ilmu yang diperolehnya bisa bermanfaat untuk orang lain,”karena sebaik-baik manusia adalah yang manfaat untuk orang lain,”ucapnya.

“Sementata Berbagai Penghargaan atau award dan prestasi yang sudah diraih oleh DR Drs Syahrir MM, diantaranya The Prominent Figurt of Indonesia Education Development award yang waktu itu diberikan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Anies Baswedan, kemudian mendapatkan mendapatkan award dalam mengantarkan SMKN5 Banjarmasin sebagai sekolah HEBAT yang langsung diberikan Menteri Pendidikan dan Kebudyaan, Muhajir Effendy.

Baca Juga:  Pangkalan LPG 3 kg di Banjarmasin Mengalami Pengurangan Jatah dari Agen

“Berbagai penghargaan dan award dari luar Negeri yaitu dari Direktur ITI Phnomphen Kambodia dalam hal partisipasi SMKN 5 Banjarmasin membantu pendidikan di Kamboja dengan mengirim guru mengajar.

Kemudian dalam hal ini tentunya berbagai pengalaman sudah pernah dirasakan oleh Doktor Syahrir yang sudah menjelajahi lebih dari 40 negara di dunia. Namun diapun mengatakan bahwa ilmu yang diperolehnya masih sedikit justru semakin banyak belajar semakin tau bahwa kita sesungguhnya tidak tau apa-apa,”Jangan pernah berhenti untuk belajar, belajar tidak harus di bangku sekolah, tapi dengan alam kita bisa belajar karena sesungguhnya disanalah ilmu itu sesungguhnya kita peroleh,”tutur Kepala Sekolah SMKN 5 Banjarmasin ini.

Ia berharap agar kolaborasi dan kerjasama semua stakeholder untuk memajukan pendidikan, karena dengan kolaborasi itu dapat diperoleh informasi permasalahan yang ada dan mencari solusi secara bersama. Dicontonya bahwa jika sudah ada sekolah yang maju, dapat mengajak sekolah lain untuk juga bisa maju, jadi harapannya maju bersama untuk Indonesia sejahtera.

Menurutnya, melalui gelar Dokter yang baru diraih ini, DR Drs.Syahrir, MM mempunyai cita-cita bahwa hanya ingin bermanfaat untuk orang lain, mungkin dari ide dan pengalamannya bisa berbagi dan bisa memotivasi yang lainnya.

Baca Juga:  Harga Kebutuhan Pokok Naik, Dinas Perindustrian Perdagangan Dan Pasar Kotabaru Adakan Operasi Pasar Murah

Ia menyebutkan dalam waktu dekat, DR Syahrir akan menerbitkan bukunya yang berjudul “Apa Yang Dilakukan Oleh Sekolah Sukses”.
“Buku yang ditulis itu sebagai pengalaman dalam memimpin sekolah besar dan semoga dapat menginspirasi dan bisa berbagi pengalaman dengan yang lainnya,”ungkap DR.Drs.Syahrir, MM.(h@tim, irsa/sk)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top