Jalan Poros Antar Desa Berangsur Membaik

Print Friendly, PDF & Email

Kotabaru, Suarakalimantan.com – Kondisi jalan poros desa suka dana berangsur mulai membaik yang mana sebelumnya jalan tersebut sangat rusak parah.

Nampak terlihat jalan digenangi air bercampur lumpur sehingga sangat sulit untuk dilewati baik pejalan kaki maupun pengguna sepeda motor.

Wargapun sempat melakukan aksi penanaman pohon pisang di tengah jalan sebagai simbol protes terhadap pemerintah.

mengingat status jalan tersebut merupakan akses vital penghubung antar desa di antaranya desa suka dana dan desa gunung calang yang berada di wilayah kecamatan pamukan selatan Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan.

Melihat kondisi ini kepala desa suka dana berinisiatif mencarikan solusi agar bagaimana jalan tersebut bisa di lewati warga dengan aman dan nyaman,

Rupanya perjuangan Kepala desa Suka dana membuahkan hasil karena ada salah satu tokoh pemuda, sebut saja (Supiani/uncit Usup Uskar) yang sangat peduli terhadap kondisi jalan tersebut dan meminjamkan satu unit alat berat Exavator untuk memperbaiki ruas jalan tersebut sehingga mudah di lewati oleh warga, terutama bagi para pelajar sehingga mereka tidak lagi harus begubang lumpur dan tepat waktu tiba kesekolah. Senin (27/05/19) Kecamatan Pamukan Selatan Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan.

Baca Juga:  Peduli Kemanusiaan, Indocement Bersama Tim Gabungan, Bantu Korban Banjir, Juga Berikan Trauma Healing Untuk Anak Di Barito Kuala

“terima kasih buat bapak Supiani sudah membantu memperbaiki, membentuk badan jalan yang rusak parah antara desa Sukadana sampai desa gunung calang wilayah (batu meningkat) sekali sukses selalu buat bapak” ucapnya.

Lanjutnya lagi” mudahan secepatnya ada gerakan dari perusahaan sawit setempat serta pemerintah daerah Kabupaten Kotabaru untuk membantu mengeluarkan anggaran pemeliharaan berupa bantuan.

Supaya anak – anak kesekolah bisa nyaman, dan juga lintas ekonomi masyarakat untuk mengangkut hasil panen karet dan sawit menjadi mudah,” harapnya.

Muhammad taher mengatakan Kami sebagai penduduk desa Sukadana sangat senang melihat jalan di perbaiki, jadi anak-anak yang ke sekolah tidak khawatir lagi, karena jalannya sudah bagus, dan kami sangat berterimakasih sekali kepada pembakal Suryaman/tarung.”ucapnya.

Kepala desa gunung calang agus salim” juga sangat berterima kasih banyak kepada segala pihak yang sudah membantu perawatan jalan khususnya kepada bpk Sufiani mudah-mudahan dilancarkan segala usahanya.

Supiani selaku tokoh pemuda masyarakat juga mengatakan kepada para kepala desa atas partisipasinya semoga kampung kita semakin maju umumnya kecamatan pamukan selatan. Pungkasnya. (Syir/dam).





Baca Juga:  Anggota Komisi l DPRD Kotabaru Hj. Rosidah Lakukan Sosialisasi Peraturan Pendampingan Hukum Untuk Masyarakat

Tinggalkan Balasan

Scroll to Top