Expo Saijaan Ramai Kunjungi Stand dan Melihat Replika Kapal Pinisi

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – KOTABARU. Kecamatan Pulau Laut Tanjung Selayar dalam Expo Saijaan Tahun 2019 turut memeriahkan kegiatan tahunan dalam rangka memperingati Hari Jadi Kab. Kotabaru yang ke 69 bertempat di Siring Laut Kotabaru.

Ungkap Camat Tanjung Selayar Paimin Silalahi, BA,SE,MM “Sejak awal dibuka Saijaan Expo Tahun 2019 Stand Kecamatan Pulau Laut Tanjung Selayar sudah dipadati pengunjung ada yg sempat mengisi buku tamu ada juga yang lupa mengisi.”

“Stand Kecamatan Pulau Laut Tanjung Selayar kami pamerkan merupakan hasil karya ibu PKK Desa dan PKK Kecamatan berbagai kue dan camilan keripik singkong Matahari yang merupakan UP2K Binaan TP PKK Kecamatan Pulau Laut Tanjung Selayar yang sudah mendapat IP-IRT dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Kotabaru serta berbagai jenis bunga dan pot bunga dari Limbah Rumah Tangga dan Kerang Laut” Kata Paimin, Minggu (26/5/2019) bertempat Taman Siring Laut Jalan Pangeran Indra Kusuma Negara Kecamatan Pulau Laut Utara Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan.

Baca Juga:  Bupati Kotabaru Resmikan Kampung Nelayan Tangguh Desa Rampa

“Perlu juga kami informasikan bahwa di Kecamatan Pulau Laut Tanjung Selayar masyarakat pada umumnya pekerjaan Nelayan dan mereka mampu membuat kapal pinisi, justru itu kita menampilkan replika kapal pinisi yang dibuat oleh kelompok masyarakat Desa Tanjung Tengah”.

Lanjut Paimin, selain itu kita tampilkan juga Obyek Parawisata yang ada di Tanjung Selayar seperti, Pantai Teluk Tamiang, Pantai Risalo di Desa Gosong Panjang, Pantai Tanjung Kunyit di Desa Tanjung Kunyit dan Pantai Nusa Dua di Desa Tanjung Tengah yang tidak jauh beda keindahannya dengan Pantai Nusa Dua yang ada di Pulau Dewata Bali.

Hanya saja kami akau masih perlu polesan dan kelengkapan sarana dan prasarana penunjang yang sampai saat ini sudah melakukan berbagai upaya dan pendekatan termasuk mengajukan berbagai usulan kegiatan ke Staekholder terkait dalam hal ini Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Kotabaru dan Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Selatan. Pungkasnya (Wan).





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top