Bupati Kotabaru serta Satuan Kerja Perangkat Daerah Gelar Safari Ramadhan di Kecamatan Kelumpang Hulu

Print Friendly, PDF & Email

Kotabaru, Suarakalimantan.com – Swara Sa’jaan Sama seperti tahun – tahun sebelumnya, selama bulam suci Ramadan Bupati Kotabaru H Sayed Jafar SH, beserta Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) menggelar Safari Ramadhan, Jum’at (24/05/19) di Kecamatan Kelumpang Hulu tepatnya Desa Bangkalaan Melayu Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan.

Bupati Kotabaru H Sayed Jafar SH, dalam sambutannya, yang disampaikan oleh Kepala Dinas Perumahan Pemukiman dan Pertanahan H. Selamat Riyadi mengatakan, bahwa kegiatan safari Ramadhan Bupati kali ini bukan semata kegiatan seremoni tahunan, sekadar menyambangi warga lalu berbuka bersama dan selesai begitu saja, Selain memang mempererat silaturrahim, kegiatan safari juga sangat penting untuk digelar.

Terus tambahnya lagi, Safari Ramadhan ini bisa Menjadi momen bagi Pemerintah Daerah untuk menyapa langsung masyarakat dan para jamaah masjid, Alhamdulillah Dalam kesempatan itu, tentunya banyak hal yang bisa dilakukan, selain mendengarkan langsung berbagai persoalan dan apa yang menjadi keinginan masyarakat, Bupati Kotabaru juga bisa melihat langsung kondisi di sejumlah desa yang disambanginya.

Baca Juga:  Mulawarman Peduli Dandim 1003 /Kdg Bantu Prosesi Pemakaman Warga

Ketika melihat dan mendengar berbagai persoalan tentunya akan ada solusi, atau program yang ditawarkan diharapkan bisa mengatasi berbagai problem di tengah masyarakat.

Makanya dalam kegiatan safari Ramadan, Bupati Kotabaru tidak sendiri, selalu ditemani para kepala dinas minimal kepala bidang. Tujuannya, agar Satuan Kerja bersangkutan mengetahui langsung duduk persoalan dan merencanakan solusi yang tepat sesuai fakta di lapangan.

Adapun Rangkaian kegiatan yang dilakukan pada safari ramadhan kali ini, yaitu Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar SH memberikan bantuan kepada Mesjid Alhamdulillah sebesar Rp 15. 000,000.- dan memberikan dana hibah tahun 2019 kepada 11 kepengurusan masjid yang ada di Kecamatan Kelumpang Hulu.

Dan kegiatan tersebut Dilanjutkan dengan cermah agama oleh habib Husin Qadri, buka puasa bersama, Salat Maghrib berjamaah, Salat Isya serta Tarawih bersama dengan warga Desa bangkalaan Melayu. (dam/ril)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top