Bank Kalsel: Takmir Ramadhan 1440 Hijriah Bersama Anak Panti Asuhan dan Kaum Masjid

Print Friendly, PDF & Email

Bank Kalsel: Takmir Ramadhan 1440 Hijriah Bersama Anak Panti Asuhan dan Kaum Masjid

BANJARMASIN, Suarakalimantan. com – Bank Kalsel undang Anak Panti Asuhan dan Kaum Masjid melaksanakan Takmir Ramadhan 1440 Hijriah dengan “Tema” Asah batin menuju damainya hati untuk jalani bulan penuh hikmah. Seluruh staf dan karyawan, Direksi, Komisaris turut hadir dalam acra ini, Jumat (24/05/2019), di lantai dasar Kantor Utama Bank Kalsel, jalan Lambung Mangkurat Banjarmasin.

Direktur Utama Bank Kalsel, Agus Syabarrudin mengatakan, ini juga bisa mendapatkan keberkahan dari apa yang kami lakukan di bulan yang penuh berkah ini, jadi kegiatan yang kami lakukan di samping shalat tarawih berjamaah lalu kemudian berbagi takjil juga adalah santunan kepada kaum masjid dan anak yatim piatu.” ujar Agus Syabarrudin.

“Ia katakan, dan beberapa institusi sosial lainnya pertama adalah ini merupakan penyaluran dari unit pengelolaan zakat Bank Kalsel yang saat ini sudah bekerjasama dengan basnas dan semua ini adalah dari karyawan dananya, yang setiap gajian langsung di potong dan ke depan Kami juga sudah mempersiapkan adanya kegiatan gerakan infaq shodaqoh yang dilakukan oleh karyawan di luar dari kegiatan zakat yang sudah jalan selama ini.

Baca Juga:  Pemekaran Kabupaten Gambut Raya, Alternatif Percepatan Kesejahteraan Masyarakat

Kemudian Agus Syabarrudin menyebutkan, penyerahan santunan kepada 50 orang kaum masjid dan 330 orang anak Panti Asuhan masing-masing mendapatkan Rp 500 ribu, 10 Panti Asuhan sebesar Rp 1 juta per Panti. Disamping juga di serahkan bantuan kepada Ikatan Pesantren Indonesia (IPI) DPW Provinsi Kalsel sebesar Rp 25 juta dan bantuan ke Pondok Pesantren Nurul Hijrah Kabupaten Tanah Laut asuhan KH. Mukeri Yunus sebesar Rp 25 juta,” jelasnya.

“Dirut berharap, di bulan Ramadan ini untuk gerakan infaq shodaqoh supaya nanti Bank Kalsel ini bisa bersama-sama dalam upaya melakukan kegiatan sosial dan kemanusiaan untuk masyarakat, jadi pemberdayaan masyarakat yang kami maksudkan ini program kemitraan yang mungkin nanti bisa di kembangkan secara umum kita rutin menyalurkan, “ungkap Agus Syabarrudin Dirut Bank Kalsel, (h@tim/sk).





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top