Swadek Resque FKPPI Kalsel, Sahur On The Road Berbagi Dengan Sesama

Print Friendly, PDF & Email

Sahur On The Road Berbagi Dengan Sesama

BANJARMASIN, Suarakalimantan. com – Dengan berkeliling Kota Banjarmasin, dingin malam tak menjadi halangan bagi komunitas Swadek Resque FKPPI ini yang di pimpin langsung oleh Ketua Didik Bintoro,, membagikan nasi bungkus dengan air mineral kepada abang becak, para pemulung di tempat pembuagan sampah (TPS) dan warga kurang mampu yang berada dipingiran jalan atau trotoar pada sa’at melintas diruas jalan yang mereka lalui. Kamis dini hari, (23/05/2019).” hasil pantauan media Online. Suarakalimantan. com, di lapangan.

Di awali start dari sekretariat Swadek Resque FKPPI, di jalan Adenensi Gg. Hikmah (seberang Taman Kamboja) Banjarmasin, terus menelusuri ke jalan Sutoyo.S, langsung jalan Zafri Jam- jam dilanjutkan ke jalan Belitung, arah S. Parman menuju jalan Lambung Mangkurat melintas ke jalan Veteran sampai ke jalan Tembus Km 6 (Terminal) hingga ke jalan A. Yani belok ke jalan Pangeran Antasari simpang empat lampu merah arah kiri jalan Lambung Mangkurat dan berakhir di jalan Martadinata tepatnya di Halaman Kantor Balai Kota Banjarmasin. Dilanjutkan dengan Sahur Bersama semua rekan anggota yang ikut dalam pelaksanaan Sahur On The Road kali ini.

Baca Juga:  Diamankan Polda Kalsel, 7 Pemuda Mabuk Penyusup Aksi Demo Omnibus Law Diberikan Konseling

“Didik Bintoro, Ketua Swadek Resque FKPPI Kalsel menyebutkan, Dalam kegiatan Sahur On The Road pada dini hari ini, adalah yang pertama kali kita laksanakan. Dan konsep ini bagaimana mengajak rekan – rekan anggota bersama – sama turut berpartisipasi dengan membagikan nasi bungkus dan air mineral kepada warga kurang mampu. Yakni abang – abang becak juga para pemulung yang belum pulang ke rumah mereka, khususnya masih bekerja mencari nafkah. Dan ini setidaknya dengan makan saur bersama teman – temannya bisa meringankan beban bagi mereka agar dapat menjalankan Ibadah Puasa pada besok hari.” ujarnya

“Lanjut Didik, disamping Sahur On The Road kita juga akan menyelenggarakan Buka Puasa Bersama di minggu terakhir Bulan Ramadhan 1440 Hijriah dengan sesama rekan anggota kita, dan di hari lebaran nanti kita bersama rekan anggota seperti biasa akan bersilaturahmi bersama para Pejabat di lingkungan Provinsi Kalsel dan Kota Banjarmasin.

Ia katakan, ada sekitar 200 nasi bungkus degan air mineral siap saji yang dibagikan, sementara sumber dana kita patungan partisipasi dari seluruh anggota Swadek sendiri. Dan kedepan kita harapkan adanya bantuan dari para danator sehingga dapat mendukung dalam program kegiatan yang laksanakan saat ini,” ungkapnya.(h@tim/sk)





Baca Juga:  800 Bungkus Daging Sapi Dibagikan Kepanti Asuhan Dan Warga " Dandim Banjar Alhamdulillah Bisa Berbagi

Tinggalkan Balasan

Scroll to Top