Hasil Rakor, Polres Tapin Persiapkan Operasi Ketupat Intan 2019 di Tapin

Print Friendly, PDF & Email

 

Keterangan foto :Rapat Kordinasi Persiapan Operasi Ketupat Intan 2019 di Tapin.

SUAKA, RANTAU,-  Polres Tapin dalam rangka melaksanakan operasi ketupat Intan 2019 bakal membangun posko induk pengamanan di wilayah kabupaten Tapin. Posko Induk Pengamanan ini dalam rangka Operasi Ketupat Intan 2019 yang mulai dilaksanakan pada 29 Mei s/d 13 Juni 2019.

Kapolres Tapin AKBP.Bagus Suseno,Sik mengatakan rapat kordinasi kali ini kita undang instansi terkait untuk menyamakan persepsi dan bagaimana cara bertindak dengan selalu berkordinasi di lapangan dengan baik selama 16 hari dalam operasi ketupat ini untuk membantu masyarakat dalam pengaturan arus lalu lintas dan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas menjelang perayaan hari raya Idul Fitri Tahun 2019.

“Seperti tahun kemarin, kita mendirikan tiga posko  dengan lebih baik.Pertama di Bundaran Dulang Rantau, Binuang, dan Penyeberangan Sungai Puting Margasari,”katanya kepada sejumlah awak media.

“Sekitar 165 personil yang bakal diterjunkan dalam operasi ketupat ini terdiri dari anggota Polri, Kodim, Orari, Dinas Kesehatan,”katanya.

Baca Juga:  SUKU SAMMAH LAKUKAN TRADISI SALEK-SALEKAN SAMBUT BULAN SUCI RAMADHAN

Khusus di penyeberangan fery sungai puting guna mengantisipasi meningkatnya arus lalu lintas mudik menjelang hari raya Idul Fitri di kawasan tersebut, pihaknya bakal menambah jumlah armada. “Kalau tahun lalu jumlahnya 2 unit dan tahun ini kemungkinan ditambah menjadi 3 unit,”katanya.

Diharapkan dalam operasi ketupat intan 2019 ini dapat lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya dan bisa menekan angka kecelakaan lalu lintas.

Dilain Sisi Dinas Perhubungan Tapin guna mengantisipasi angka kecelakaan lalu lintas mudik lebaran.Pihaknya bakal memonitor jalan raya dan jika terdapat jalan yang berlubang pihaknya bakal memberikan tanda rambu perhatian bahwa kondisi jalan tersebut rusak dan diminta hati-hati.

Reporter Nasrullah





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top