STAND TP PKK DAN DEKRANASDA TAMPILKAN KONSELING KERAJINAN TANGAN

Print Friendly, PDF & Email

SUAKA – KOTABATU. Dengan dibukanya Expo SA’IJAAN Tahun 2019 oleh Wagub Kalimantan Selatan H.Rudy Resnawan, Ketua Tim Penggerak PKK dan Dekranasda Kotabaru Hj.Fatma Idiana Sayed Ja’far ikut ambil bagian Stand pameran untuk meramaikan Expo Sa’Ijaan yang dilaksanakan di siring Laut Kecamatan Pulau Laut Utara Kabupaten Kotabaru. Senin, (20/5/2019) Kalimantan Selatan.

Menurut penjelasan Hj.Fatma Idiana kepada Awak Media, Bahwa stand PKK dan Dekranasda Kotabaru,ada beberapa kegiatan yang kami Tampilkan khusus stand PKK mengangkat UKM UKM dan juga kerajinan yang ada di Kabupaten Kotabaru dan lebih penting lagi kami di stand PKK menyediakan ruang Konseling karena kegiatan prioritas Pokja satu adalah Pendidikan anak dan Remaja dimana anak anak remaja mudah terpengaruh pergaulan bebas,agar anak anak remaja tidak terpengaruh maka kita menyiapkan tempat curhat anak anak remaja atau juga pihak orang tua.

Kata Hj. Fatma.memang tugas pokok Pokja satu untuk menyediakan psikologi supaya dapat konsultasi tentang anak anak yang mempunyai pergaulan salah dan orang tua juga tidak bisa otoriter sama anak anak malah justru harus di rangkul untuk mendapat kasih sayang.

Baca Juga:  PENGUATAN KOORDINASI DAN BAURAN KEBIJAKAN UNTUK MENJAGA STABILITAS PEREKONOMIAN

“Jadi itulah salah satu yang ditampilkan oleh Pokja satu selain kerajinan tangan.”

Mengenai stand Dekranasda yang ditampilkan khusus kerajinan tangan dari Pandan Laut itu prioritas oleh Pokja dua karena kerajinan pandan Laut untuk Daerah Kalimantan Selatan masih menjadi primadona.Tukas Hj.Fatma

“Keterampilan Pandan Laut satu satunya anyaman yang belum ada di Indonesia dan bisa dijadikan beragam Keterampilan seperti Kipas Angin Tangan.ujarnya

Tapi ini PR buat Dekranasda( Dewan Kerajinan Daerah) Karena pembuatan Pandan Laut karena kurangnya regenerasi untuk melanjutkan kerajinan tangan tersebut.

Justru itu kita mencoba merubah pola pikir anak anak remaja agar dapat memajuhkan.

Karena kerajinan tangan ini lebih bernilai tinggi.apa lagi milik kerajinan Pandan Laut asli produk Kotabaru yang berasal dari Desa Kerajaan Kecamatan Pulau Kepulauan Kabupaten Kotabaru.Ungkapnya.(wan/dam)





Tinggalkan Balasan

Scroll to Top